Meninggal Dunia, Bob Hasan Idap Penyakit Kanker

Felldy Utama ยท Selasa, 31 Maret 2020 - 13:41 WIB
Meninggal Dunia, Bob Hasan Idap Penyakit Kanker

Pengusaha Bob Hasan meninggal dunia di usia 89 tahun. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Pengusaha Mohammad Hasan atau biasa disapa Bob Hasan wafat, Selasa (31/3/2020). Almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Humas PB PASI, Hendri menyampaikan mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan era Soeharto itu meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya.

"Beliau kebetulan sudah menderita cancer," katanya saat dihubungi wartawan, Selasa.

Hendri menuturkan, penyakit kanker yang diderita almarhum Bob Hasan sebenarnya baru terdeteksi pada tiga bulan yang lalu. Dalam rentang waktu itu, kata dia, Bob telah menjalani masa perawatan dengan metode Kemoterapi sebanyak dua kali.

"Karena kondisi beliau, faktor usia karena beliau sudah 89 tahun, jadi mau kemo ketiga beliau drop. Terus dirawat di RSPAD hampir tiga minggu ini," ujarnya.

Jenazah Bob Hasan akan diberangkatkan dari RSPAD Gatot Soebroto menuju rumah duka untuk disemayamkan. "Betul, tadi juga call Pak Sekjen PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia)," ujar Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot Dewabroto ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (31/3/2020).

Usai disemayamkan, selanjutnya jenazah akan diberangkatkan ke Ungaran, Semarang, Jawa Tengah sore ini untuk dimakamkan. "Ke Ungaran (Semarang)," ucapnya.

Bob hasan lahir 24 Februari 1931 di Semarang. Selama ini dia dipercaya memimpin PASI.

Editor : Djibril Muhammad