Menko PMK : Kebijakan Pemerintah Elastis karena Sesuaikan Perilaku Covid-19

Fahreza Rizky ยท Kamis, 02 September 2021 - 03:53:00 WIB
Menko PMK : Kebijakan Pemerintah Elastis karena Sesuaikan Perilaku Covid-19
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. (Foto Antara).

JAKARTA, iNews.id — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, kebijakan pemerintah bersifat elastis atau berubah-ubah karena menyesuaikan perilaku virus corona atau Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Muhadjir saat menjadi narasumber dalam acara Round Table Discussion soal pemanfaatan media sosial yang diselenggarakan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) secara daring.

"Bahwa kebijakan-kebijakan pemerintah, kenapa harus selalu elastis dan disesuaikan keadaan. Di  dalam kacamata orang dianggap selalu berubah-ubah. Sebenarnya ini tidak lepas dari keadaan perilaku dari Covid-19,” ujar Muhadjir dikutip dari keterangan resminya, Rabu (1/9/2021).

Muhadjir mengakui banyak asumsi kesehatan yang sudah dibangun untuk penanganan Covid-19, namun akibat perilaku virus yang berubah-ubah akhirnya turut berdampak pada perubahan kebijakan pemerintah.

Misalnya, ibu hamil yang semula diasumsikan tidak akan mudah terkena Covid-19 terbantahkan oleh banyaknya ibu hamil yang terinfeksi Covid-19, bahkan tidak jarang anak yang dilahirkan pun terpapar Covid-19.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: