Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Tingkatkan Layanan Publik, Kemkomdigi dan Kemenpan RB Percepat Transformasi Digital di Pemerintahan
Advertisement . Scroll to see content

Menkumham Yasonna Laoly Terima Penghargaan dari Kemenpan RB

Rabu, 09 Maret 2022 - 11:52:00 WIB
Menkumham Yasonna Laoly Terima Penghargaan dari Kemenpan RB
Menkumham Yasonna Laoly Terima Penghargaan dari Kemenpan RB (dok. Kemenkumham)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly diganjar penghargaan sebagai Pembina Pelayanan Publik predikat A atau Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Yasonna juga sebelumnya mendapat penghargaan Kaanib ng Bayan Award dari Presiden Filipina Rodrigo Duterte bulan lalu.

Kemenpan RB selama 2021 lalu melakukan evaluasi terhadap unit-unit pelayanan publik dari 84 Kementerian/Lembaga dan 548 instansi pemerintah daerah. Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), berhasil mendapatkan predikat A atau prima dalam memberikan layanan publik.

Yasonna mengatakan Kemenkumham selalu mengutamakan kepentingan publik dalam pelaksanaan pelayanannya. Terdapat 6 aspek yang didorong untuk memberikan pelayanan prima, yaitu kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi pelayanan publik.

“Kebijakan pelayanan di tengah pandemi, khususnya di berbagai bidang Unit Pelayanan Publik terus kami perbarui. Pelayanan kepada WNI dan WNA tetap dilakukan maksimal dengan memperhatikan protokol kesehatan dan pemanfaatan teknologi sehingga lebih efektif dan efisien,” kata Yasonna.

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut