Menparekraf Sandiaga Uno: Masyarakat Jangan Pilih-Pilih Vaksin

Antara ยท Selasa, 15 Juni 2021 - 07:49:00 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno: Masyarakat Jangan Pilih-Pilih Vaksin
Menparekraf Sandiaga Uno saat meresmikan sentra vaksinasi covid-19 untuk pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di RS St Carolus, Salemba, Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021). (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengimbau masyarakat untuk tidak pilih-pilih jenis vaksin covid-19. Dia mengatakan masyarakat tak perlu khawatir dengan jenis vaksin tertentu karena semuanya pasti melalui prosedur ketat.

Hal itu disampaikan Sandiaga saat meresmikan program sentra vaksinasi covid-19 untuk pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di RS St Carolus, Salemba, Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021). Dia mengatakan jenis vaksin dalam vaksinasi ini yaitu AstraZeneca.

"Saya juga telah divaksin dengan jenis vaksin AstraZeneca, ini betul-betul memiliki dampak yang positif. Jadi janganlah kita khawatir dan jangan juga memilih-milih vaksin," ucap Sandiaga dikutip dari siaran tertulis, Selasa (15/6/2021).

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan target dalam program vaksinasi ini yaitu 12.000 orang selama 13 hari yang diprioritaskan untuk pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. Penyuntikan vaksin dilakukan sebanyak dua kali dengan jarak 4–12 minggu. Penyuntikan vaksin pertama pada 14-26 Juni 2021 dan vaksin kedua pada 13–26 September 2021.

Realisasi vaksinasi covid-19 terhadap pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif masih rendah dari target 70 persen terhadap 34 juta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Saya apresiasi karena di sektor parekraf jumlah yang tervaksinasi dari 34 juta masih belum mencapai target yang kita tentukan, masih dibawah 5 persen. Oleh karena itu kita masih sangat perlu kegiatan ini karena sekarang Jakarta kasusnya meningkat," ujar Sandiaga.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2