Minta Pemda Kerja Keras, Jokowi: Semoga 70 Persen Warga sudah Divaksin Akhir Tahun Ini

Dita Angga ยท Kamis, 21 Oktober 2021 - 16:59:00 WIB
Minta Pemda Kerja Keras, Jokowi: Semoga 70 Persen Warga sudah Divaksin Akhir Tahun Ini
Presiden Joko Widodo meminta pemda bekerja keras agar target vaksinasi 70 persen warga Indonesia tercapai akhir tahun ini. (YouTube Setpres)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pemerintah daerah (pemda) bekerja keras melakukan vaksinasi Covid-19. Tujuannya agar 70 persen rakyat Indonesia sudah divaksin pada akhir tahun 2021.

Hal itu disampaikan Jokowi saat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Kalimantan Selatan, Kamis (21/10/2021). Dia mengatakan peninjauan ini untuk memastikan percepatan vaksinasi yang ada di kota dan kabupaten di Kalimantan Selatan berjalan baik.

“Akhir tahun ini, akhir Desember kita berharap 70 persen warga kita sudah tervaksin,” katanya Kamis (21/10/2021).

Jokowi menjelaskan capaian vaksinasi di Kalimantan Selatan masih di kisaran 30 persen. Dia meminta agar pemerintah daerah bekerja keras menggenjot capaian vaksinasi di daerahnya masing-masing.

“Tadi saya mendapatkan laporan dari gubernur Kalimantan Selatan, di kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Selatan baru mencapai 33 persen. Oleh sebab itu, ini perlu kerja keras. Saya minta seluruh kota dan kabupaten bekerja. Dandimnya, kapolresnya, kepala daerahnya semuanya bersama-sama kerja,” ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: