MNC Group Dianugerahi TOP CSR Awards 2020

Felldy Utama, MNC Media · Senin, 03 Agustus 2020 - 20:45:00 WIB
MNC Group Dianugerahi TOP CSR Awards 2020
MNC Group dianugerahi TOP CSR Awards 2020 dalam ajang penghargaan tahunan tersebut di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (29/7/2020). (Foto: MNC Media).

JAKARTA, iNews.id – Komitmen dan kontribusi MNC Group dalam menjalankan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) terutama mendapatkan apresiasi. MNC Group dianugerahi TOP CSR Awards 2020. Penghargaan serupa sebelumnya diterima pada 2017 dan 2018.

TOP CSR Awards merupakan ajang penghargaan CSR terbesar dan bergengsi di Indonesia. Penghargaan diberikan kepada perusahaan multinasional, listed company, BUMN, BUMD, dan perusahaan swasta nasional yang dinilai berprestasi di bidang ini.

Pada penyelenggaraan tahun ini, TOP CSR Awards diikuti oleh 120 perusahaan finalis dari 200 perusahaan. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak 72 finalis (dari 150 perusahaan). Dalam ajang ini, MNC Group juga memenangkan pengargaan TOP Leader on CSR Commitment yang ditujukan kepada Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan, dalam ajang penghargaan ini MNC Group berhasil memenangkan TOP CSR Awards. Sebagai bagian dari MNC Group, MNC Peduli bangga atas capaian tersebut.

Menurut Jessica, dalam setiap kegiatan sosial yang dilakukan, MNC Peduli tak pernah memikirkan untuk bisa mendapatkan penghargaan. Seluruh kegiatan dilaksanakan serius sebagai bentuk kontribusi dan komitmen pada masyarakat dan lingkungan.

"Tentu ini apresiasi ini memotivasi kami dan membuat kami benar-benar sadar bahwa bantuan yang kami berikan dan komitmen untuk kepedulian sosial yang ada dari grup kami itu juga tidak sia-sia," kata Jessica, Senin (3/8/2020).

MNC Group melalui MNC Peduli dalam era new normal telah melaksanakan berbagai kegiatan CSR. Tidak hanya bantuan berupa peralatan medis dan alat pelindung diri, namun juga mendorong UMKM dalam sektor food and beverage (FnB) dan mode untuk memproduksi bantuan yang disalurkan melalui MNC Peduli. Hal ini guna meningkatkan pendapatan UMKM dimasa era new normal ini.

Selain itu, MNC Peduli dalam seluruh kegiatan CSR telah mengacu kepada SDGs dan juga peraturan yang diberlakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk perusahaan finansial yang bernaung dibawah MNC Group.

Pada 2020 di masa pandemi Covid-19, MNC Peduli juga tetap fokus dalam program Desa Binaan di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sebagai salah satu program unggulan. Adapun program berkelanjutan terintegrasi yang dilakukan berkaitan dengan kualitas ibu dan anak, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan serta lingkungan.

Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2020 Moh Lutfi Handayani mengatakan, kegiatan tahunan ini tidak hanya ajang pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan yang dinilai berhasil dalam menjalankan program CSR/ PKBL/ Community Development yang efektif dan berkualitas. Namun juga sebagai sarana pembelajaran bersama bagi para peserta.

“Ini untuk meningkatkan kualitas program CSR dalam mendukung bisnis yang berkelanjutan,” ucapnya. Acara TOP CSR Awards 2020 yang diselenggarakan di Jakarta pada Rabu (29/7/2020) itu mengangkat tema Peran Strategis CSR dalam Pemulihan Ekonomi Nasional di Era New Normal.

Editor : Zen Teguh