MNC Land dan MNC Peduli Gelar Pemeriksaan Mata, Essilor : Program Membantu Anak-Anak Indonesia

Putra Ramadhani ยท Selasa, 16 Agustus 2022 - 12:46:00 WIB
MNC Land dan MNC Peduli Gelar Pemeriksaan Mata, Essilor : Program Membantu Anak-Anak Indonesia
MNC Land dan MNC Peduli bersama Essilor menggelar pemeriksaan dan pemberian kaca mata gratis di SDN Caringin. (Foto MPI).

BOGOR, iNews.id - MNC Land dan MNC Peduli bersama Essilor menggelar pemeriksaan dan pemberian kaca mata gratis kepada siswa di SDN Caringin 3, Kabupaten Bogor. Kegiatan ini digelar juga dalam rangka semangat menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

"Hari ini kita bersama MNC kita melaksanakan pemeriksaan mata dalam rangka HUT Kemerdekaan di SDN Caringin 3," kata HRD Manager Essilor Indonsia Kristina Rany Novita, Selasa (16/8/2022).

Kristina melihat, di SDN Caringin 3 ini mayoritas anak-anak masih memiliki pengelihatan yang cukup baik. Tetapi, masih ada beberapa yang sudah mengalami gangguan sehingga harus menggunakan kaca mata.

"Dalam pemeriksaan ini kita menemukan anak-anak masih dalam matanya kondisi baik hanya beberapa membutuhkan kaca mata sampai saat ini kita periksa. Ini membuktikan bahwa anak-anak masih cukup bagus dalam pengelihatannya," jelasnya.

Essilor, kata dia, mempunyai misi agar anak-anak generasi penerus bangsa memiliko pengelihatan yang sehat agar bisa menjalani kehidupan lebih bermakna. Misi ini sejalan dengan MNC yang juga dalam rangka mendukung pemerintah memberantas atau melakukan deteksi dini kelainan mata pada khususnya anak-anak sehingga dengan pengelihatan yang baik diharapkan prestasi turut berlipat ganda.

"Dari Essilor sendiri kita selalu mendukung program dari pemerintah dan juga dalam melakukan deteksi dini dalam pengelihatan. Nah dengan adanya pandemi ini kita tahu miopia atau kelainan mata jadi bertambah karena kita banyak interaksi dengan gadget dan device-device karena itu kita perlu sekali melakukan deteksi dini," katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda