MNC Peduli dan Produser Pangan Asia Salurkan Bantuan Makanan untuk Petugas Damkar Ciganjur

Riezky Maulana ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 08:13 WIB
MNC Peduli dan Produser Pangan Asia Salurkan Bantuan Makanan untuk Petugas Damkar Ciganjur

MNC Peduli dan Produser Pangan Asia menyalurkan bantuan makanan untuk petugas Pemadam Kebakaran di Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin, 3 Agustus 2020. (Foto: MNC Peduli)

JAKARTA, iNews.idMNC Peduli bersama PT Produser Pangan Asia kembali menyalurkan bantuan makanan kepada masyarakat terdampak virus corona (Covid-19). Kali ini paket makan siang yang diproduksi UMKM disalurkan langsung kepada petugas pemadam kebakaran (Damkar) di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Penyaluran makan siang diberikan secara langsung MNC Peduli di Pos Pemadam Kebakaran Ciganjur, Jakarta Selatan pada Senin 3 Agustus 2020.

"Kami bekerja sama juga dengan PT Produser Pangan Asia di mana galangan dana ini digerakkan untuk UMKM bidang food and beverages yang mana mereka akan menyediakan makanan. Jadi kita ada dua dampak. Satu, kita membantu UMKM dan yang kedua adalah makanan dari UMKM tersebut disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo.

Dia berharap, kegiatan yang dicanangkan MNC Peduli dan Produser Pangan Asia tidak hanya berdampak positif bagi para penerima bantuan melainkan dapat menghidupkan kembali roda perekonomian pelaku UMKM di sektor Food and Beverages.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Selatan, Sugeng mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli atas bantuan yang diberikan.

"Di samping juga poksi kami, kita ditugasin untuk membantu pemerintah Pemda DKI untuk Covid. Kita selalu jadwalkan penyemprotan disinfektan itu kita jadwalkan rutin di mana ada tempat-tempat Sarana Ibadah, Sekolah itu sudah kita jadwalkan, bahkan dari Kejaksaan Agung, Polda, minta dadakan pun kita siap," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bantuan dari masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org. MNC Peduli terus mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama melawan Covid-19.

Editor : Djibril Muhammad