MNC Peduli Bersama Lotte Mart dan Dharma Wanita RSPI Bagikan Bingkisan untuk Petugas Rumah Sakit

MNC Media ยท Senin, 03 Agustus 2020 - 22:10 WIB
MNC Peduli Bersama Lotte Mart dan Dharma Wanita RSPI Bagikan Bingkisan untuk Petugas Rumah Sakit

MNC Peduli bersama Lotte Mart dan Dharma Wanita Persatuan RSPI Sulianti Saroso memberikan apresiasi berupa bingkisan bagi para petugas medis dan nonmedis di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Senin (3/8/2020). (Foto: MNC Media).

JAKARTA, iNews.id – Kasus positif Covid-19 di Indonesia terus melonjak. Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pada 3 Agustus 2020 ini tercatat 113.134 kasus positif dengan 70.237 orang sembuh dan 5.302 pasien meninggal dunia.

Terus berlangsungnya pandemi ini membuat petugas medis dan nonmedis di seluruh Indonesia harus berjuang melawan Covid-19. Mempunyai risiko yang sama besar dengan tenaga medis, para petugas nonmedis pun perlu perhatian yang sama besarnya dengan tenaga medis.

Atas dasar pekerjaan yang telah dilakukan oleh petugas medis dan nonmedis selama pandemi, MNC Peduli bersama Lotte Mart dan Dharma Wanita Persatuan RSPI Sulianti Saroso memberikan apresiasi berupa bingkisan bagi para petugas medis dan nonmedis di RSPI Sulianti Saroso.

Sejumlah 454 bingkisan berisi beras, biskuit, sirup dan air mineral dibagikan kepada office boy (OB), perawat, petugas parkir, security, petugas kantor, petugas kebersihan, pengawas dan lainnya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan RSPI Sulianti Saroso, dr Fatinah Suraya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada MNC Peduli dan Lotte Mart. Bantuan ini dinilai sangat berarti.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya karena apa yang telah didonasikan kepada kami akan kami manfaatkan khususnya untuk mereka yang bergerak di zona merah, terutama perawat, agar mereka tetap semangat,” kata Fatinah, Senin (3/8/2020).

Direktur Marketing Lotte Mart dan Lotte Grosir Indonesia, Evi Lionawan mengungkapkan harapannya dalam masa pandemi ini. “Karena pandemi atau bencana tidak bisa kita perangi sendiri, kita harus bahu membahu menjadi satu. Kita bisa apa ya kita coba bantu semaksimal kami. Kalau semua orang mempunyai pemikiran seperti ini saya rasa Indonesia akan cepat pulih,” ujar Evi.

Ditemui di lokasi acara, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan, MNC Peduli akan terus membantu tenaga medis dan nonmedis selama pandemi Covid-19. Mereka berada di garda terdepan dalam menangani pasien akibat virus ini.

“Di sini kita memberikan bantuan terutama untuk masyarakat menengah ke bawah secara perekonomian. Kita mengetahui di masa pandemi ini kan tim medis dan petugas lainnya berjuang terus untuk membantu memerangi Covid-19 ini,” tutur Jessica.

Dengan target menyalurkan 2.000 paket bingkisan, MNC Peduli dan Lotte Mart berencana menyalurkan kepada pihak lainnya yang membutuhkan antara lain untuk petugas ambulans di lima wilayah Jakarta dan kepada Rumah Aspirasi Tuna Netra Indonesia di lima wilayah Jakarta.

Editor : Zen Teguh