MNC Peduli Gelar Pemeriksaan Mata Gratis untuk Anak-Anak Marjinal

Felldy Utama ยท Rabu, 30 September 2020 - 13:15:00 WIB
MNC Peduli Gelar Pemeriksaan Mata Gratis untuk Anak-Anak Marjinal
MNC Peduli melalui MNC Media menyelenggarakan pemeriksaan mata gratis bagi anak-anak marjinal di Sekolah Alternatif Anak-Anak Jalanan, Jakarta, Rabu (30/9/2020). (Foto: MNC Media).

JAKARTA, iNews.id MNC Peduli melalui MNC Media menyelenggarakan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis bagi anak-anak marjinal. Kegiatan sosial ini digelar untuk memperingati HUT RCTI, MNCTV dan GTV.

Kegiatan yang dilaksanakan di dua lokasi ini bekerja sama dengan produsen lensa kacamata, Essilor. Selain untuk memperingati HUT, acara ini sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab sosial MNC Media kepada masyarakat.

Melalui kegiatan ini MNC Media ingin berperan aktif dalam menjaga kesehatan mata, khususnya di kalangan anak-anak usia sekolah. Kegiatan ini juga dilakukan menjelang Hari Penglihatan Mata Sedunia/World Sight Day yang selalu diperingati pada minggu kedua bulan Oktober setiap tahunnya.

Kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis dibarengi dengan edukasi kesehatan mata dilakukan di Sekolah Alternatif Anak-Anak Jalanan/SAAJA, Rabu (30/9/2020) dan Sekolah Kolong Jembatan Pluit pada 6 Oktober 2020.

Kegiatan diawali dengan memberikan edukasi kepada para siswa mengenai bahaya penggunaan gadget yang berlebihan dan pengaruhnya terhadap kesehatan mata serta cara menjaga kesehatan mata, dan cara menggunakan gadget sesuai dengan kebutuhan.

mnc peduli kacamata

“Essilor sebagai salah satu partner kegiatan sosial MNC Media yang sudah bekerja sama lebih dari 4 tahun memiliki visi misi yang sama dalam bidang sosial, dengan adanya kegiatan yang bermanfaat ini diharapkan anak-anak yang memiliki masalah penglihatan dapat terbantu,” kata Integrated Corporate Secretary MNC Media Tony Andrianto, Rabu (30/9/2020).

Sementara itu Ellis Kuswandini dari Essilor menuturkan, Hari Penglihatan Sedunia (World Sight Day) yang diperingati setiap tahun pada minggu kedua Oktober bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebutaan dan gangguan penglihatan sebagai masalah kesehatan masyarakat global.

Melalui kegiatan pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis ini, Essilor dan MNC Media ingin berperan aktif mencegah kerusakan mata sejak usia dini, karena itu kegiatan pemeriksaan mata dan pembagia kacamata gratis menyasar pada anak-anak usia sekolah dasar.

Dia berharap dengan kegiatan ini semakin dini anak-anak mengetahui kerusakan pada matanya akan semakin cepat bisa diobati atau dikoreksi.

Sebanyak 500 kupon pemeriksaan dibagikan kepada anak-anak yang akan mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis, dan selama kegiatan berlangsung tetap diberlakukan protokol Covid-19 seperti: menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

Editor : Zen Teguh

Bagikan Artikel: