MNC Peduli Kirimkan Makan Siang kepada RS Kesdam Jaya Cijantung

MNC Media ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 16:30:00 WIB
MNC Peduli Kirimkan Makan Siang kepada RS Kesdam Jaya Cijantung
MNC Peduli menyerahkan makan siang kepada RS Kesdam Jaya Cijantung, Jakarta, Selasa (4/8/2020). (Foto: MNC Media).

JAKARTA, iNews.idMNC Peduli bersama PT Produser Pangan Asia kembali menyalurkan bantuan pangan kepada tenaga medis dan nonmedis. Kali ini ratusan paket makan siang yang diproduksi oleh UMKM disalurkan langsung oleh MNC Peduli kepada RS Kesdam Jaya Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (4/8/2020).

Penyaluran makanan oleh MNC Peduli telah dilakukan awal terjadinya pandemi Covid-19 di Indonesia, termasuk pada Ramadan sebagai santapan berbuka puasa. Selain diberikan kepada tenaga medis dan nonmedis di beberapa rumah sakit, bantuan ini juga diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih sekali karena rumah sakit kami mendapatkan donasi ini. Donasi dari MNC Peduli sangat bermanfaat bagi anggota rumah sakit,” ujar Pejabat Humas RS Tk IV Cijantung Kesdam Jaya, Anik Lestari.

“Di masa pandemi ini para tenaga medis tentunya membutuhkan gizi tinggi juga vitamin. Nah ini salah satunya dengan diberikan donasi makanan itu sangan mendukung aktivitas dan meningkatkan gizi bagi anggota kami,” tutur Anik.

Kegiatan penyaluran makanan siap santap ini merupakan bagian dari program yang dicanangkan oleh MNC Peduli dan Produser Pangan Asia dengan tema #KamiBisaKamiPeduli. Dalam program ini MNC Peduli dan Produser Pangan Asia menargetkan 25.000 paket makan siang untuk disalurkan.

MNC Peduli dan Produser Pangan Asia melibatkan UMKM untuk memproduksi bantuan paket makanan yang dibagikan kepada masyarakat tersebut. Tidak hanya memberikan dampak positif bagi para penerima bantuan makanan, kegiatan bertujuan juga untuk menghidupkan kembali roda perekonomian pelaku UMKM di sektor food and beverages (FnB).

“Inisiatif kami bersama Produser Pangan Asia untuk membantu UMKM di bidang FnB. Jadi kami memberi mereka dana untuk memproduksi makanan siap saji yang akan kami salurkan ke berbagai RS, panti asuhan dan panti jompo,” ujar Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo.

Kegiatan ini tentunya tak lepas dari bantuan masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org. MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19.

Editor : Zen Teguh