Mobilitas Masyarakat ke Pusat Perbelanjaan Naik dalam 7 Hari Terakhir

Binti Mufarida ยท Minggu, 02 Mei 2021 - 17:39:00 WIB
Mobilitas Masyarakat ke Pusat Perbelanjaan Naik dalam 7 Hari Terakhir
Mobilitas masyarakat ke pusat-pusat perbelanjaan dalam tujuh hari terakhir menunjukkan kenaikan. Situasi ini terjadi pada 29 provinsi. (Foto: iNews).

JAKARTA, iNews.id – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengkhawatirkan mobilitas masyarakat ke pusat-pusat perbelanjaan. Data Satgas menunjukkan dalam tujuh hari terakhir pergerakan warga meningkat.

Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Covid-19 Dewi Nur Aisyah mengatakan, peningkatan mobilitas masyarakat itu terjadi pada 20 sampai 27 April 2021. Dari 34 provinsi, kenaikan terjadi di 29 provinsi dalam rentang waktu tersebut.

“Artinya orang-orang sudah mulai keluar rumah. Rata-rata angka kenaikan mobilitas penduduk ke pusat perbelanjaan ini sekitar 14,82 persen. Namun, ada provinsi dengan kenaikan mobilitas masyarakat hingga 50,57 persen,” kata Dewi dalam Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional secara virtual, Minggu (2/5/2021).

Dewi memprediksi angka mobilitas ke pusat perbelanjaan dalam 10 hari kedepan juga akan meningkat. Bahkan, hasil monitoring di lapangan menunjukkan banyak pasar yang sebelumnya tutup kini telah beroperasi kembali.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2