Moeldoko Minta Masyarakat Anggap Biasa Kenaikan Harga BBM: Mari Mulai Pikirkan Alternatif

Raka Dwi Novianto ยท Senin, 12 September 2022 - 13:52:00 WIB
Moeldoko Minta Masyarakat Anggap Biasa Kenaikan Harga BBM: Mari Mulai Pikirkan Alternatif
Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko meminta masyarakat jangan berlarut-larut tenggelam dalam polemik kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko meminta masyarakat jangan berlarut-larut tenggelam dalam polemik kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Menurutnya masyarakat lebih baik mulai fokus untuk mulai memikirkan sumber daya atau bahan bakar alternatif yang lebih terjangkau dan berkelanjutan di masa depan.

“Saya tidak berbicara angka, tapi harga BBM naik turun itu sudah biasa. Kenapa kok naik? Ini terjadi karena produktivitas migas dalam negeri kita turun. Sejumlah besar produk migas kita ini berasal dari impor. Jadi harga BBM di Indonesia sangat terpengaruh oleh fluktuasi harga dunia,” ujar Moeldoko, Senin (12/9/2022).

Walaupun begitu, mantan Panglima TNI ini yakin masyarakat sudah paham dan bijak dalam menyikapi isu kenaikan harga BBM ini.

“Sebenarnya masyarakat sudah paham. Jadi jangan dilihat isu kenaikan harga BBM-nya saja, mulai lah berpikir tentang alternatif dan pemanfaatan kemajuan teknologi untuk mengatasi krisis ini,” kata Moeldoko.

“Misalnya, sejak saya masih menjadi Letnan Jenderal di Lemhanas, saya sudah berpikir bahwa baterai adalah masa depan, masa depan adalah baterai. Gagasan ini terus saya pelihara dan kembangkan, karena bukan tidak mungkin kita akan segera beralih ke mobil listrik untuk mengurangi konsumsi BBM,” ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda