Moeldoko: Saya Tidak Pernah Mengemis Pangkat dan Jabatan!

Riezky Maulana ยท Rabu, 31 Maret 2021 - 11:00:00 WIB
Moeldoko: Saya Tidak Pernah Mengemis Pangkat dan Jabatan!
Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Sumatera Utara Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id – Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko kembali mengungkap alasan dirinya menerima pinangan menjadi ketua umum Partai Demokrat. Langkah politiknya didasari alasan untuk menjaga demokrasi sebagai tugas yang telah lama mengalir dalam darahnya.

Penegasan Moeldoko diungkapkan dalam video pendek yang diunggah di Instagram. Video berjudul “Moeldoko Menjawab” ini merupakan bagian kedua.

Lulusan terbaik Akademi Militer 1981 ini menuturkan, dirinya tidak pernah berubah dan tidak akan berubah. Segala tuduhan terhadap dirinya tergantung bagaimana konteks dan siapa yang berbicara. 

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mendapatkan suntik vaksin Covid-19. (Foto: Antara/ist)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Yudhoyono. (Foto: Antara).

Moeldoko yakin Prajurit TNI tidak akan mudah diprovokasi. Pengalaman menunjukkan selama memimpin di militer, dirinya selalu menanamkan kebajikan juga kesejahteraan dan profesionalisme. Dia juga tidak pernah membuat prajurit merintih.

“Pilihan saya ini adalah hak politik saya sebagai seorang sipil. Saat ini, saya sebagai sipil, saya tetap konsisten dengan tugas tersebut. Yaitu tugas menjaga demokrasi yang telah melekat di hati saya. Mengalir dalam darah saya,” katanya, Rabu (31/3/2021). 

Mantan KSAD ini menuturkan, ada orang-orang yang berpolitik dengan cara-cara mencari perhatian dan membonceng kanan-kiri, mengorbankan jiwa nasionalisme dan Pancasila-nya. Padahal tidak ada yang menggubris.

“Moeldoko tidak seperti itu. Saya tidak pernah mengemis untuk mendapat pangkat dan jabatan. Apalagi, menggadaikan yang selama ini saya perjuangkan,” ucapnya.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: