Mudik Lebaran 2019, Stasiun Jakarta Kota Layani Pemberangkatan KA Jarak Jauh
Untuk menunjang pelayanan kepada penumpang, KAI telah menyiapkan berbagai fasilitas di stasiun Jakarta Kota. Peningkatan fasilitas itu di antaranya penambahan ruang tunggu penumpang KA Jarak Jauh dengan kapasitas hingga 1.000 penumpang.
Selain itu, penyediaan dua loket go show, dua loket pembatalan, Customer Service on Station, dan dua mesin Check In Counter. Untuk pelayanan naik dan turun penumpang, KA Jarak Jauh akan menggunakan Jalur 2 dan 3 yang ada di Stasiun Jakarta Kota.
Lebih lanjut, Edi menyampaikan di Stasiun Jakarta Kota, KAI tidak menyediakan loket reservasi untuk pemesanan tiket. KAI hanya menyediakan loket Go Show untuk melayani pembelian tiket pada saat hari keberangkatan, tepatnya mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan.
Untuk pemesanan tiket, penumpang bisa melakukannya di aplikasi KAI Access, website KAI, dan channel penjualan resmi lainnya. "Dengan penambahan layanan KA Jarak Jauh, Stasiun Jakarta Kota diharapkan memudahkan masyarakat yang ingin bepergian dengan KA, apalagi stasiun ini juga sudah terintegrasi dengan moda KRL Commuterline," katanya.
Editor: Djibril Muhammad