MUI Beri 4 Catatan Layanan Haji Tahun Ini, soal Pemondokan hingga Petugas Perempuan
Walaupun begitu, Arif mengapresiasi adanya pelayanan dan bimbingan yang memuaskan pada tahun ini. “Hal ini banyak disampaikan oleh para jemaah haji bahwa mereka merasa puas dengan pelayanan seperti layanan bus shalawat,” ujarnya.
Peningkatan perbaikan itu berupa operasional bus shalawat untuk antar-jemput salat 5 waktu jemaah haji ke Masjidil Haram, fasilitas tenda di Arafah dan Mina yang sudah layak, persediaan katering yang melimpah dan fasilitas hotel yang sangat memuaskan.
Selain itu, dia juga mengapresiasi adanya pelayanan tenaga fasilitator bimbingan ibadah yang mumpuni, inisiasi klinik satelit di beberapa penginapan, serta layanan kesehatan yang cepat tanggap dengan adanya Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI).
“Alhamdulillah bisa tercukupi bahkan terpenuhi, tidak ada kekurangan,” kata dia.
Editor: Reza Fajri