Munas Alim Ulama dan Mukernas PKB, Ini Poin Penting yang Disampaikan Gus Ami

Rakhmatulloh ยท Jumat, 09 April 2021 - 01:35:00 WIB
Munas Alim Ulama dan Mukernas PKB, Ini Poin Penting yang Disampaikan Gus Ami
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami). (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan sejumlah pokok pikiran dalam pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2021, Kamis (8/4/2021). Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut hadir secara virtual dalam pembukaan tersebut.

Pria yang akrab disapa Gus Ami mengatakan, Munas Alim Ulama dan Mukernas PKB merupakan agenda rutin partai yang tujuannya saling menopang satu sama lain. Munas Alim Ulama rutin diselenggarakan PKB karena partai ini lahir dan besar di tangan para ulama. 

"Sementara agenda Mukernas PKB bertujuan mengonsolidasi isu-isu strategis kepartaian, terutama menyiapkan ikhtiar PKB menghadapi recovery ekonomi, kesehatan dan sosial," ujarnya.

Gus Ami mengatakan, para alim ulama yang diundang di antaranya kiai-kiai Nahdlatul Ulama serta tokoh-tokoh bangsa yang selama ini berkontribusi penuh ikut menjaga keutuhan bangsa dan negara dalam bingkai NKRI. Karena PKB lahir dari rahim ulama dan kiai, maka Munas Alim Ulama ini didedikasikan untuk mereka yang selama ini istiqomah mengawal NU, PKB, serta kerukunan antar warga bangsa dan masyarakat secara luas.

"Apalagi dengan adanya peristiwa teror belakangan, maka alim ulamalah yang paling kita andalkan dalam membimbing umat ke jalan dan keyakinan yang benar. Selain itu, para kiai dan pesantren selama masa pandemi 1 tahun lebih, meski dengan kemampuan sendiri, kurang tersentuh dari pemerintah daerah, mereka tetap total menyelenggarakan pendidikan di pesantrennya tetap jalan dengan protkes yang ketat. Keberadaan kiai n pesantren ini perlu diapresiasi oleh PKB, bahkan oleh pemerintah sendiri," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: