Nasdem Deklarasi Anies Capres, PKS: Selamat, Mohon Doa Segera Menyusul

Dimas Choirul ยท Selasa, 04 Oktober 2022 - 06:44:00 WIB
Nasdem Deklarasi Anies Capres, PKS: Selamat, Mohon Doa Segera Menyusul
Deklarasi Anies Baswedan sebagai capres 2024 oleh Partai Nasdem (foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian menyampaikan selamat kepada Partai Nasdem yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. Pipin berharap partainya juga segera menyusul mendeklarasikan capres.

“Selamat dan apresiasi kepada Partai Nasdem yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden RI. Mohon doa, semoga PKS segera menyusul,” ucap Pipin dalam keterangannya, Selasa (4/10/2022).

Saat ini PKS masih menjalin komunikasi dengan sejumlah partai termasuk Partai Nasdem dan Partai Demokrat. Hal itu dilakukan untuk menentukan pasangan capres dan cawapres yang bakal diusung lewat koalisi. 

“Saat ini kami masih terus melakukan komunikasi politik ke Partai Nasdem, Partai Demokrat, maupun dengan partai lain dalam rangka penjajakan koalisi. Komunikasi allhamdulillah terjalin dengan baik, terbuka dan setara,” ujar Pipin.

Pipin juga menegaskan keputusan final PKS terkait koalisi dan pencapresan akan ditentukan dalam Musyawarah Majelis Syura.

“Setiap partai politik punya mekanisme internal masing-masing, kita harus hormati. PKS akan menentukan koalisi dan pencapresan melalui mekanisme Musyawarah Majelis Syura," katanya.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda