Nekat Coba Terobos Istana Negara, Siti Elina Ngaku Dapat Wangsit dari Mimpi

Irfan Ma'ruf · Rabu, 26 Oktober 2022 - 18:38:00 WIB
Nekat Coba Terobos Istana Negara, Siti Elina Ngaku Dapat Wangsit dari Mimpi
Perempuan bercadar dengan membawa senjata api jenis FN ingin menerobos  Istana Presiden, Jakarta Pusat, Senin (25/10/2022). (Foto istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Polisi masih terus mendalami motif perempuan yang nekat hendak menerobos Istana Negara, Jakarta bernama Siti Elina dengan membawa senjata api. Pelaku mengaku mendapatkan inspirasi melakukan hal itu dari mimpinya.

Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar menjelaskan hal tersebut didapat melalui pemeriksaan Siti Elina.

"Semua keterangan yang diberikan yang bersangkutan, seperti mendapat mimpi-mimpi atau wangsit-wangsit," kata Aswin di Mapolda Metro Jaya, Rabu (26/10/2022). 

Wangsit itu berkaitan dengan surga dan neraka yang menjadi motivasi dirinya untuk melakukan aksinya yang ingin menerobos Istana Negara.

"Yang bersangkutan bermimpi masuk surga, masuk neraka. Sehingga berkesimpulan bahwa dia harus menegakkan ajaran yang benar," katanya.

Aswin menyampaikan pengakuan Siti yang mendapatkan wangsit itu masih akan didalami dengan melibatkan psikolog maupun psikiater. Hal itu untuk memastikan kejiwaan yang bersangkutan.

"Kita belum bisa pastikan motivasi yang bersangkutan itu apa. Pihak kita akan menyarankan untuk bertemu psikolog atau psikiater untuk melakukan pendalam kejiwaan," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengungkap jika motif sementara dari Siti Elina yaitu ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tujuannya adalah ingin bertemu Pak Jokowi, ingin menyampaikan bahwa Indonesia salah karena bukan atas dasar Islam tetapi ideologinya Pancasila," kata Hengki.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda