Oknum TNI AD Diduga Aniaya Polwan, Panglima TNI Pastikan Proses Hukum Berjalan

Riezky Maulana · Selasa, 07 Desember 2021 - 21:52:00 WIB
Oknum TNI AD Diduga Aniaya Polwan, Panglima TNI Pastikan Proses Hukum Berjalan
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa telah memerintahkan penyidik TNI dan TNI AD untuk menindak prajurit yang terlibat kekerasan di Kalimantan Tengah. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Seorang Polwan Bripda TNS, anggota Ditsamapta Polda Kalteng menjadi sasaran bogem mentah. Pelakunya diduga anggota Batalyon Rider 631 Antang Kodam XII/Tanungpura Kalimantan Tengah

Insiden yang terjadi pada Minggu (5/12/2021) viral di media sosial (medsos). Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa menjelaskan, kejadian itu terjadi di Jalan Cilik Riwut KM 03, Palangkaraya, Kalimantan Tengah. 

Menurut dia, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa telah memerintahkan penyidik TNI dan TNI AD untuk menindak prajurit yang terlibat.

"Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa telah memerintahkan kepada seluruh penyidik dan aparat hukum TNI maupun TNI AD untuk melakukan proses hukum kepada oknum-oknum anggota TNI AD yang diduga terlibat dalam tindak pidana," tuturnya melalui keterangan tertulis, Selasa (7/12/2021).

Prantara menjelaskan, saat ini pihak TNI-Polri juga telah melakukan koordinasi. Sebab, diduga ada pula oknum kepolisian yang terlibat.

"Penyidik TNI juga berkoordinasi dengan POLRI untuk melakukan proses hukum terhadap oknum anggota Polri yang diduga terlibat dalam dugaan tindak pidana tersebut," katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: