Pernah Jadi Perempuan, Begini Perasaan Aprilio Perkasa Manganang Pakai Bra dan Rok

Nur Afidah Zalfalia Sagit · Selasa, 07 Desember 2021 - 21:52:00 WIB
Pernah Jadi Perempuan, Begini Perasaan Aprilio Perkasa Manganang Pakai Bra dan Rok
Aprilio Perkasa Manganang. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Mantan atlet voli nasional Aprilio Perkasa Manganang kini bisa menjalani hidup sebagai laki-laki seutuhnya. Sebelumnya, selama 28 tahun menjalani hidup sebagai perempuan.

Diundang dalam tayangan YouTube bersama Deddy Corbuzier, Aprilia yang kini bernama Aprilio mengaku tak mudah dalam menjalani hidupnya.

Sejak kecil Aprilio Perkasa Manganang harus terbiasa mengenakan pakaian perempuan, mulai dari rok hingga pakaian dalam, salah satunya bra.

“Tapi maaf nih gua nanya yah, tetenya ada?” Ujar Deddy ketika mendengar Aprilio mengenakkan pakaian dalam wanita, salah satunya bra.

Di YouTube channel Deddy Corbuzier, meski tidak memiliki dada namun Aprilio mengatakan untuk menunjukkan bahwa jati dirinya adalah perempuan dia harus mau mengenakan pakaian perempuan.

Tidak hanya semasa sekolah, ketika dia menjadi anggota tentara wanita juga harus siap mengenakan seragam berupa rok dan pantofel berhak tinggi.

Pada tahun 2015, Aprilio Perkasa Manganang mengaku pernah mengalami kejadian memalukan dengan bra yang dia gunakan saat pertandingan.

“Pas gua spike, ini naik ke atas kan rata kan.” Ujar Aprilio pada Deddy sambil tertawa.

Atas kejadian itu, Aprilio yang saat itu masih tergabung dalam tim voli perempuan Indonesia, meminta pending untuk membenarkan branya itu.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel: