Operasi Luka Tusuk Selesai, Wiranto Jalani Masa Pemulihan di Ruang ICU RSPAD

Ilma De Sabrini · Kamis, 10 Oktober 2019 - 22:11 WIB
Operasi Luka Tusuk Selesai, Wiranto Jalani Masa Pemulihan di Ruang ICU RSPAD

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung. (SINDOphoto).

JAKARTA, iNews.id - Proses operasi luka tusuk Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto berjalan lancar. Proses operasi berlangsung selama tiga jam.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Wiranto tengah menjalani tahap pemulihan di ruang ICU (Intensive Care Unit) RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

"Alhamdulillah proses operasi berjalan baik dan Pak Wiranto sudah keluar dari ruang operasi," ujar Pramono di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Pada kesempatan itu dia tidak menjelaskan detail perkembangan kesehatan Wiranto. Dia mengajak masyarakat untuk mendoakan Wiranto agar kesehatannya segera pulih dan bisa menjalankan aktivitas seperti semula.

BACA JUGA:

Menko Polhukam Wiranto Jalani Operasi Luka Tusukan di RSPAD Gatot Soebroto

Ini Penjelasan Polri soal Pengawalan Wiranto saat Penusukan di Pandeglang

"Kita doakan bersama mudah-mudahan Pak Wiranto sehat kembali karena dalam proses ini banyak hal yang akan dijelaskan oleh dokter," ucapnya.

Selain Pramono, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno juga menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto. Kemudian, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman.

Wiranto ditusuk orang tidak dikenal saat kunjungan ke Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Kronologi penusukan terjadi pukul 11.55 WIB di depan Gerbang Lapangan Alun-Alun Menes Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.


Editor : Kurnia Illahi