Pangdam Jaya Tegaskan Generasi Muda Harus Ikut Jaga Ketahanan Negara

riana rizkia ยท Rabu, 25 Mei 2022 - 12:46:00 WIB
Pangdam Jaya Tegaskan Generasi Muda Harus Ikut Jaga Ketahanan Negara
Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengingatkan generasi muda untuk ikut serta dalam menjaga ketahanan dan eksistensi negara. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengingatkan generasi muda untuk ikut serta dalam menjaga ketahanan dan eksistensi negara. Hal itu menurutnya harus disiapkan sejak ini.

"Kita juga harus menyiapkan generasi yang akan datang agar mempunyai kemampuan untuk menjaga NKRI lebih baik," kata Untung di Aula Sudirman Makodam Jaya, Cililitan, Rabu (25/5/2022). 

Dalam acara 'Ngopi Bareng' bersama keluarga besar TNI, Untung mengungkapkan anak muda harus mempunyai tanggung jawab untuk meneruskan eksistensi bangsa dan negara. Tanpa eksistensi dan ketahanan, sebuah negara bisa saja mati dan tidak berkembang lagi. 

"Rumus di dunia sesuai teori geostrategi, negara seperti makhluk hidup, dia bisa berkembang dan mati. Oleh karena itu kewajiban kita untuk menjaga eksistensi dan kita juga harus menyiapkan generasi yg akan datang agar mempunyai kemampuan untuk menjaga NKRI lebih baik," ujarnya.

Untung berharap, dengan pertemuan ini, baik dari keluarga besar TNI maupun generasi muda dapat memperkuat komitmen dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Sebagai informasi, Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menggelar acara Ngopi Bareng bertajuk 'Ngobrol Penuh Inspirasi TNI AD dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila dan NKRI'. Agenda 'Ngopi Bareng' ini digelar di Markas Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (25/5/2022). 

Editor : Rizal Bomantama

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda