Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Kesiapan Rusun Nagrak, Lokasi Isoman Pasien Covid

Puteranegara Batubara · Selasa, 22 Juni 2021 - 15:09:00 WIB
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Kesiapan Rusun Nagrak, Lokasi Isoman Pasien Covid
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Menkes Budi Gunadi meninjau Nagrak di Jakarta Utara. (Foto dok Humas).

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meninjau langsung Rumah Susun (Rusun) Nagrak di Jakarta Utara, Selasa (22/6/2021). Tujuannya ingin melihat kesiapan Rusun Nagrak yang bakal dijadikan lokasi isolasi mandiri.

Rusun Nagrak bakal dijadikan tempat isolasi mandiri untuk mengurangi beban dari kapasitas di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Terpantau, mereka bertiga melakukan peninjauan langsung ke kamar-kamar di rusun tersebut yang akan jadi tempat isolasi mandiri masyarakat. 

Sebelumnya, Sigit mengungkapkan bahwa penguatan PPKM Mikro bakal dilakukan menekan laju pertumbuhan kasus aktif vCovid-19 di DKI Jakarta, yang belakangan ini melonjak. 

Sigit menjelaskan, dimaksimalkannya PPKM Mikro itu beberapa diantaranya dilakukan penguatan Testing dan Tracing di masyarakat. Sebab itu, Sigit meminta, Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta menyiapkan 31 wilayah untuk isolasi mandiri terpadu.

"Oleh karena itu kami imbau Pemda, kepada rekan-rekan untuk bisa ikut segera merealisasikan 31 wilayah yang digunakan untuk keguatan isolasi mandiri terpadu termasuk di wilayah Nagrak," kata Sigit dalam jumpa pers virtual usai rapat terbatas, Jakarta, kemarin. 

Menurut Sigit, dengan diperkuatnya Testing dan Tracing, maka hal itu bakal berdampak ke penambahan jumlah pasien Covid-19 atau virus corona, di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. 

"Tentunya akan berdampak terhadap penambahan jumlah pasien yang ada di Wisma Atlet," ujar Sigit.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2