Panglima TNI : Kebiasaan Baru, Badan Greges Segera ke Puskesmas

Riezky Maulana ยท Senin, 02 Agustus 2021 - 15:26:00 WIB
Panglima TNI : Kebiasaan Baru, Badan Greges Segera ke Puskesmas
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta masyarakat segera periksa ke Puskemas bila badan merasa tidak enak. (Foto dok Puspen TNI).

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta masyarakat segera periksa ke Puskemas bila badan merasa tidak enak. Apabila dinyatakan positif Covid-19 maka harus isolasi terpusat. 

"Dulu kalau kita masuk angin yang kita lakukan adalah kerokan. Nah sekarang kebiasaan baru kita begitu badan kita terasa greges maka yang kita lakukan adalah segera ke Puskesmas untuk diperiksa dan bila kita dinyatakan positif harus melaksanakan isolasi terpusat atau isoman,” ujar Hadi dalam keterangannya, Senin (2/8/2021).

Hadi mengimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Menurut dia, efektivitas penggunaan masker dalam menangkal Covid-19 sebesar 95 persen.

"Masker cukup ampuh untuk melindungi diri dari paparan Covid-19, oleh sebab itu saya menghimbau masyarakat untuk semangat untuk menggunakan masker, karena 95 persen kita akan terlindungi kalau menggunakan masker,” ungkapnya.

Panglima TNI menyampaikan, penggunaan masker dan isoman adalah kebiasaan baru yang harus dilakukan untuk menghadapi pandemi Covid-19. “Ini harus jadi kebiasaan baru, jadi masker dan Isoman harus dijadikan kebiasaan baru, karena kita hidup dengan Covid-19,” tuturnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2