PB Djarum Setop Audisi Beasiswa Bulu Tangkis 2020, Begini Respons KPAI

Felldy Utama ยท Minggu, 08 September 2019 - 17:48 WIB
PB Djarum Setop Audisi Beasiswa Bulu Tangkis 2020, Begini Respons KPAI

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto. (Foto: Okezone)

Alasan PB Djarum

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin menyampaikan langsung penghentian audisi tersebut dalam konferensi pers Sabtu, 7 September 2019, di Porwokerto, jelang rangkaian kedua audisi umum. Dia mengaku, penghentian Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis sangat disayangkan banyak kalangan.

Penghentian itu terkait tudingan KPAI terhadap PB Djarum yang dinilai adanya unsur eksploitasi anak. KPAI pun mendesak Djarum Foundation menghentikan penggunaan anak sebagai promosi brand image dalam kegiatan audisi tersebut.

"Sesuai dengan permintaan pihak terkait, pada audisi kali ini (Porwokerto) kita menurunkan semua brand PB Djarum karena dari pihak PB Djarum sadar untuk mereduksi polemik itu kita menurunkannya," ujar Yoppy dikutip dari laman resmi PB Djarum, Minggu (8/9/2019).

Kedua, dia menuturkan, kaos yang dibagikan kepada anak-anak tidak akan dibagikan lagi seperti sebelumnya. Mereka akan memakai kaos asal klubnya masing-masing.

"Kita sudah memutuskannya, tidak ada deal-dealan lagi, diterima atau tidak, kita sudah memutuskan seperti itu," kata Yoppy.

Dia menjelaskan, audisi kali ini merupakan ajang terakhir sekaligus ajang pamitan. "Memang ini disayangkan banyak pihak, tetapi demi kebaikan bersama kita hentikan dulu, biar reda dulu, dan masing-masing pihak agar bisa berpikir dengan baik," ujar Yoppy.


Editor : Djibril Muhammad

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua