PDIP Ajukan Puan Maharani sebagai Ketua DPR Periode 2019-2024

Aditya Pratama ยท Selasa, 01 Oktober 2019 - 15:08 WIB
PDIP Ajukan Puan Maharani sebagai Ketua DPR Periode 2019-2024

Puan Maharani memberikan keterangan pers terkait kader PDIP yang diajukan sebagai Ketua DPR, Jakarta, Selasa (1/10/2019). (Foto: iNews.id/Aditya Pratama).

JAKARTA, iNews.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai pemenang Pemilu 2019 mengajukan kadernya, Puan Maharani sebagai Ketua DPR periode 2019-2024. Puan sebelumnya menjabat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).

"Memang betul PDIP mengusulkan nama Puan Maharani sebagai Ketua DPR," ujar Puan dalam konferensi pers di ruang rapat Fraksi PDIP, Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Menurutnya, sejak Senin (30/9/2019) tidak lagi menjabat sebagai Menko PMK. Putri Megawati Soekarnoputri itu mengaku sudah pamit kepada Jokowi untuk mengundurkan diri dari kabinet.

"Kemarin saya sudah izin pamit kepada presiden unguk mengundurkan diri sebagai Menko PMK untuk bisa dilantik pada 1 Oktober sebagai anggota DPR," katanya.

BACA JUGA:

Puan Maharani Berpeluang Besar Ketua DPR, Hasto: Tinggal Putusan Final Bu Mega

Puan soal Kursi Ketua DPR: Saya Sudah Punya Pengalaman di DPR

Dia berharap DPR dapat menghasilkan undang-undang yang produktif yang mampu menjawab persoalan terkini. Dalam pembahasan undang-undang DPR dan pemerintah juga dinilai perlu menerima masukan dari banyak pihak.

"Bisa sinergi antara pemerintah kemudian DPR dan mendapatkan banyak masukan dari masyarakat ataupun orang-orang yang perlu memberikan masukan atau ahlinya terkait UU tersebut," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi