PDIP Segera Mulai Safari Politik Jajaki Koalisi dengan Parpol Lain

Carlos Roy Fajarta ยท Kamis, 18 Agustus 2022 - 09:22:00 WIB
PDIP Segera Mulai Safari Politik Jajaki Koalisi dengan Parpol Lain
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut partainya segera melakukan safari politik untuk menjajaki koalisi dengan parpol lain di Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan partainya membuka pintu untuk berkoalisi dengan partai politik lain dalam Pemilu 2024. Terutama partai yang saat ini mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin.

Pasca HUT ke-77 RI, Hasto menyebutkan pihaknya akan mulai aktif melakukan safari politik sebagai bentuk silaturahmi maupun menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia melalui diskusi kader-kader calon pemimpin bangsa.

"Ya tidak hanya dengan Partai Gerindra, PKB, PPP, kemudian dengan Golkar. Dengan seluruh parpol yang sampai saat ini mengusung pemerintahan Pak Jokowi," kata Hasto Kristiyanto di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Pihaknya kata Hasto saat ini masih fokus untuk menggembleng kader partai dan berkerja turun ke masyarakat. PDIP disebutnya juga belum gegabah dan terburu-buru mengumumkan nama calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Setiap parpol kata Hasto memiliki strategi masing-masing seperti yang baru-baru ini ditunjukkan dengan pembentukan koalisi yang dilakukan oleh sejumlah parpol. Baru-baru ini, Gerindra dan PKB secara resmi diketahui telah mendeklarasikan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dalam Rapimnas Gerindra pada 13 Agustus 2022.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda