Pembangunan Toilet di Bekasi Habiskan Rp96,8 Miliar, Ini Temuan KPK

Arie Dwi Satrio ยท Jumat, 05 November 2021 - 11:24:00 WIB
Pembangunan Toilet di Bekasi Habiskan Rp96,8 Miliar, Ini Temuan KPK
Ilustrasi GedungKPK. Kasus anggaran toilet di Bekasi masih diselidiki (Foto: iNews.id/Riezky Maulana)

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengantongi keterangan dari sejumlah pihak serta data-data pendukung terkait pembangunan toilet sekolah sebesar Rp96,8 miliar di Bekasi, Jawa Barat. Pembangunan toilet miliaran rupiah tersebut diketahui sedang diselidiki KPK.

"Terkait toilet Bekasi, sudah ada beberapa pihak yang dipanggil untuk diklarifikasi. sudah ada beberapa mungkin petugasnya sudah melakukan pengumpulan data, informasi, termasuk dokumen," kata Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK, Setyo Budiyanto saat dikonfirmasi, Jumat (5/11/2021).

Setyo masih enggan membeberkan secara detail soal hasil permintaan keterangan sejumlah pihak terkait pembangunan toilet sekolah miliaran rupiah di Bekasi tersebut. Sebab, kata Setyo, dugaan korupsi pembangunan toilet sekolah ini masih dalam proses penyelidikan.

"Detailnya tidak akan kami sampaikan karena tahapannya masih di penyelidikan. Nanti kalau tiba waktunya, apakah prosesnya memenuhi kecukupan bukti, nanti disampaikan," tuturnya.

Sekadar informasi, KPK saat ini sedang menyelidiki pembangunan toilet sekolah di Bekasi yang menghabiskan anggaran hingga miliar rupiah. Saat ini, KPK masih terus mengumpulkan bahan dan keterangan dari sejumlah pihak terkait proyek pembangunan toilet ini.

Penyelidikan ini berawal dari adanya laporan masyarakat yang masuk ke KPK pada awal Januari 2021. Laporan tersebut kemudian ditelaah dan diverifikasi oleh bagian Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda