Pemilu 2019 Aman dan Damai, Jokowi Apresiasi Kerja Keras TNI dan Polri

Felldy Utama ยท Kamis, 16 Mei 2019 - 22:11 WIB
Pemilu 2019 Aman dan Damai, Jokowi Apresiasi Kerja Keras TNI dan Polri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan dalam acara buka bersama dengan ribuan prajurit TNI dan Polri yang digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (16/5/2019). (Foto: Sindo)

JAKARTA, iNews.id - Pemilu 2019, yang digelar bersamaan pemilihan presiden dan legislatif, berlangsung aman dan damai. Lancarnya pesta demokrasi lima tahunan itu, salah satunya merupakan kerja keras TNI dan Polri.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras TNI dan Polri yang telah membantu mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh prajurit TNI dan Polri di seluruh tanah air atas dedikasi, atas kerja keras dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga Pemilu tanggal 17 April yang lalu berjalan dengan demokratis, jujur, adil, aman, dan damai," kata Jokowi.

BACA JUGA:

Pemerintah Naikkan Gaji Prajurit TNI dan Polri Lima Persen

Di Depan Ribuan Prajurit, Jokowi Janji Tambah 100 Jabatan Perwira Tinggi TNI

Mendagri Optimistis Indonesia Kondusif Usai Pengumuman Pilpres 2019

Hal itu diungkapkan Jokowi saat menghadiri acara buka puasa bersama dengan TNI Polri yang digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

Mantan Wali Kota Solo itu bersyukur, sampai hari ini dan berharap seterusnya Indonesia tetap dalam kondisi yang aman. Mengingat, stabilitas politik dan keamanan adalah syarat mutlak bagi pembangunan bangsa Indonesia.

"Dan itu tidak bisa terjadi stabilitas keamanan dan stabilitas politik kalau TNI dan Polri ini tidak solid dan bersatu," ujarnya disambut tepuk tangan ribuan prajurit TNI dan Polri.

Oleh karena itu, Jokowi menambahkan, Indonesia bisa bekerja membangun negara ini tidak lain salah satunya karena sinergitas TNI dan Polri yang sangat solid. Bahkan, sinergitas ini juga sudah diapresiasi masyarakat Indonesia.

"Itu dilihat rakyat, itu rakyat yang bicara. Saya hanya mendengar saja, senang rakyat kalau melihat TNI dan Polri bersatu," ujar mantan gubernur DKI Jakarta ini.


Editor : Djibril Muhammad