Pemuda Muhammadiyah Bagikan Sembako di Penjaringan Jakarta Utara

Irfan Ma'ruf ยท Senin, 01 Juni 2020 - 08:48 WIB
Pemuda Muhammadiyah Bagikan Sembako di Penjaringan Jakarta Utara

PP Pemuda Muhammadiyah membagikan sembako bagi warga tak mampu di Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (31/5/2020). (Foto: iNews.id/Irfan Ma'ruf)

JAKARTA, iNews.id - Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah melalui Gugus Muda Covid-19 kembali membagikan 500 paket sembako kepada warga Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (31/5/2020). Bantuan diberikan untuk masyarakat kurang mampu yang ekonominya terdampak wabah covid-19.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto didampingi Ketua Gugus Muda COVID-19 Pemuda Muhammadiyah, Zaedi Basiturrozak memimpin langsung penyaluran bantuan. Sunanto mengatakan, pembagian bantuan sembako merupakan rutinitas selama pandemi covid-19 dari Pemuda Muhammadiyah untuk membantu masyarakat yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) serta masyarakat dengan kondisi ekonomi kurang mampu.

"Pembagian sembako untuk masyarakat ekonomi kurang mampu ini merupakan wujud kepedulian Pemuda Muhammadiyah dan mitra terhadap kondisi kebangsaan kita saat ini yang masih berjuang melawan bencana covid-19," kata pemuda yang akrab disapa Cak Nanto di Jakarta, Minggu (31/5/2020).

Kegiatan ini merupakan rangkaian program Gugus Muda Covid-19 Pemuda Muhammadiyah dengan menggalang dana bantuan melalui Konser Amal Bimbo. Menurutnya pemberian bantuan merupakan gerakan sosial yang berangkat dari kesadaran sebagai sesama anak bangsa.

Hal ini merupakan ruh gotong royong yang selalu penting untuk dipelihara dan termasuk dalam nilai Pancasila. Dia mengatakan gotong royong dan sikap kedermawanan harus gencar dilakukan saat ini mengingat pandemi covid-19 ini sangat berdampak pada kehidupan masyarakat terutama bagi mereka dengan ekonomi kurang mampu.

"Hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama, seluruh elemen bangsa harus saling bahu membahu," ucapnya.

Ketua Gugus Muda COVID-19 Pemuda Muhammadiyah yang juga merupakan Bendahara Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Zaedi Basiturrozak mengatakan gerakan sosial tersebut akan dipertahankan. Baik dari pimpinan wilayah, daerah, cabang hingga ranting yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Pemuda Muhammadiyah melalui Gugus Muda Covid-19 akan terus melakukan gerakan untuk membantu masyarakat di tengah kondisi covid-19, kami juga senantiasa berkoordinasi dengan teman-teman di daerah agar tidak berhenti memberikan yang terbaik untuk masyarakat," ucapnya.

Son Haji, pengurus Musala Nurul Qomar yang mewakili warga Pejagalan mengungkapkan kegembiraannya atas bantuan dari Pemuda Muhammadiyah dan Benih Baik. Menurutnya bantuan ini sangat membantu warga yang kurang mampu.

"Kami mewakili warga menyampaikan jazakumullah khairan katsiro kepada Pemuda Muhammadiyah atas silaturahmi dan bantuannya yang sangat membantu warga kami. Semoga menjadi amal ibadah dan Allah membalas dengan kebaikan yang lebih besar," katanya.

Editor : Rizal Bomantama