Peneliti Polstat : Gen Z dan Milenial Pemilih Rasional, Tak Terpengaruh Politik Uang di Pemilu 2024

Nur Khabibi ยท Jumat, 02 Desember 2022 - 20:00:00 WIB
Peneliti Polstat : Gen Z dan Milenial Pemilih Rasional, Tak Terpengaruh Politik Uang di Pemilu 2024
Peneliti Political Statistics (Polstat), Apna Permana dalam Webinar Partai Perindo yang bertajuk 'Menebak Arah Suara Milenial pada Pemilu 2024', Jumat (2/12/2022). (Foto MPI).

JAKARTA, iNews.id - Peneliti Political Statistics (Polstat), Apna Permana menyatakan pemilih Gen Z dan Milenial tak terpengaruh politik uang di Pemilu 2022. Mereka banyak pertimbangan sebelum mencoblos.

"Pemilih milenial dan Gen Z ini merupakan pemilih yang rasional, dia akan memilih suatu partai atau calon presiden dengan pertimbangan apakah partai ataupun orang yang akan menjadi seorang pemimpin itu bermanfaat bagi masyarakat," kata Apna dalam Webinar Partai Perindo yang bertajuk 'Menebak Arah Suara Milenial pada Pemilu 2024', Jumat (2/12/2022).

Dia melanjutkan, milenial dan Gen Z sudah mempunyai wawasan yang cukup terkait bahayanya politik uang. Hal itu dipengaruhi dengan mudahnya mereka mengakses informasi melalui internet yang tidak bisa dilepaskan dari dua generasi tersebut.

"Para pemuda dilihat money politics ini cenderung direspons negatif oleh anak muda," ujarnya.

"Anak-anak muda ini sangat mengetahui dan memahami bahwasanya sering terjadi korban di masyarakatnya sering menjadi korban ketidakadilan atau penipuan karena politik yang dilandasi oleh kecurangan," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyebut jumlah calon pemilih pada kontestasi Pemilihan Umum 2024 sekitar 206 juta jiwa. 

Editor : Faieq Hidayat

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda