Penjambretan Tas Berisi Rp80 Juta di Depok, Polisi Cek CCTV

Irfan Ma'ruf ยท Rabu, 06 Mei 2020 - 12:50 WIB
Penjambretan Tas Berisi Rp80 Juta di Depok, Polisi Cek CCTV

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: iNews.id/Irfan Ma`ruf)

JAKARTA, iNews.id - Polres Metro Depok dan Polsek Sawangan hingga kini masih memburu empat pelaku percobaan perampokan uang Rp80 juta di Kota Depok, Jawa Barat. Sejumlah saksi mata juga diperiksa.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan saat ini polisi menyusuri kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian.

"Tindakan yang dilakukan salah satunya menyusuri CCTV di sekitar tempat kejadian perkara (TKP)," kata Yusri kepada wartawan, Rabu (6/5/2020). 

Rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian itu sangat diperlukan polisi untuk mengidentifikasi pelaku secara lebih jelas. Tujuanya agar polisi dapat segera meringkus para kawanan perampok itu.

Kepolisan hingga kini masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi terkait insiden perampokan itu. Saksi yang diperiksa mulai dari saksi warga sekitar di TKP hingga korban.

"Kita juga sedang mengumpulkan keterangan saksi dan juga mengumpulkan barang bukti," kata Yusri.

Kawanan perampok berjumlah empat orang menggunakan dua sepeda motor melakukan aksi pencurian di siang hari bolong dengan modus pecah kaca mobil. Satu pelaku memecahkan kaca mobil dan membawa tas milik korban yang berisi uang sebesar Rp80 juta.

Sopir korban yang saat itu berada di dalam mobil langsung mengejar pelaku dan sempat menangkapnya. Sopir korban dibantu masyarakat sekitar sempat menghakiminya.

Namun pelaku berhasil melarikan diri karena diantara para pelaku ini sempat mengacungkan senjata api jenis airsoftgun. Video yang mereka aksi perampokan ini tersebar dan viral di media sosial. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq