Penumpang: Perjalanan KRL Belum Normal, Masih Banyak yang Telat

Antara ยท Senin, 11 Maret 2019 - 08:55 WIB
Penumpang: Perjalanan KRL Belum Normal, Masih Banyak yang Telat

KRL Commuterline 1722 tujuan Jatinegara-Bogor yang anjlok di kawasan Kebonpedes, Bogor, Minggu (10/3/2019) sudah dievakuasi. (Foto: Antara)

DEPOK, iNews.id - Perlintasan Kereta Rel Listrik (KRL) di lintas Bogor sudah bisa dilalui hari ini pukul 05.00 WIB dari Stasiun Bogor usai anjloknya Commuter Line KRL di Kebon Pedes Minggu (10/3/2019) kemarin. Meski sudah bisa dilalui, namun PT Kereta Api Indonesia (KAI) masih melakukan rekayasa operasi dengan dengan menggunakan satu jalur bergantian.

Akibatnya, perjalanan KRL masih belum berjalan normal. Hal itu terlihat di Stasiun Depok, Jawa Barat (Jabar). Beberapa penumpang terlihat menunggu lebih lama dari biasanya.

"Belum normal perjalanan KRL, masih banyak yang telat," kata salah seorang penumpang Anie ketika ditemui di Stasiun Depok, Jawa Barat, Senin (11/3/2019).

BACA JUGA:

KRL Jakarta-Bogor Kembali Beroperasi, PT KAI Rekayasa Pola Operasi

Tiang Listrik yang Roboh dan Timpa KRL di Bogor Bukan Milik PLN

Ini Identitas Korban Luka KRL Commuterline Terguling di Bogor

Dia mengatakan, biasanya naik KRL sekitar pukul 05.30 WIB dengan tujuan Jakarta, namun kini KRL baru berangkat sekitar pukul 05.45 WIB. Pendapat serupa disampaikan penumpang KRL lainnya Yanti.

Menurut dia, keberangkatan KRL masih belum normal sehingga beberapa penumpang menumpuk di stasiun. "Makanya saya berangkat lebih pagi tapi ternyata masih telat juga," ujarnya.

Walaupun begitu penumpang di Stasiun Depok ini tidak terjadi penumpukan penumpang yang padat sekali, hanya biasa seperti jam sibuk. Para penumpang berharap agar anjloknya KRL di Kebon Pedes Bogor bisa diketahui penyebabnya sehingga bisa diantisipasi agar tidak terulang kembali.

"Saya harap KRL anjlok tidak terjadi lagi, karena KRL merupakan transportasi yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat," tuturnya.

VP Komunikasi Perusahaan PT KCI Eva Khairunnisa

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyatakan peristiwa anjloknya kereta commuter line KA 1722 di Bogor, Provinsi Jawa Barat, relasi Jatinegara-Bogor, pada Minggu pagi sekitar pukul 10.15 WIB itu.

VP Komunikasi Perusahaan PT KCI Eva Khairunnisa dalam keterangannya di Jakarta, menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan di lintas Bogor-Jakarta Kota. "Atas nama perusahaan, kami sampaikan permohonan maaf sehubungan dengan anjlokan KA 1722 relasi Jatinegara-Bogor di petak jalan antara Cilebut-Bogor," kata Eva.


Editor : Djibril Muhammad