Perayaan Natal, Ketum Golkar Airlangga Hartarto Minta Seluruh Kader Berjuang Demi Rakyat

Felldy Utama · Senin, 24 Januari 2022 - 07:39:00 WIB
Perayaan Natal, Ketum Golkar Airlangga Hartarto Minta Seluruh Kader Berjuang Demi Rakyat
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam pidatonya Perayaan Natal Nasional PPK Kosgoro 1957 di Aula DPP PG. (Foto dok Golkar).

JAKARTA, iNews.id – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta kepada seluruh anggota Kosgoro 1957 untuk terus bersama-sama berjuang untuk rakyat. Dia menekankan perjuangan yang dilakukan Kosgoro dan Golkar adalah untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik.

“Kita harus berjuang untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Bukan untuk kita yang ada di ruangan ini, tetapi untuk masyarakat. Kita berjuang agar tidak ada kemiskinan lagi di bumi Indonesia, tidak ada lagi kemiskinan ekstrim dan tidak ada lagi pengangguran,” ujar Airlangga dalam pidatonya Perayaan Natal Nasional PPK Kosgoro 1957 di Aula DPP PG, Slipi, Jakarta  Minggu (23/1/2021) malam. 

Tema perayaan Natal kali ini, “Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan”,  menurut Airlangga tema tersebut memiliki hal yang relevan, terutama untuk menggerakkan persaudaraan bangsa di tengah pandemi Covid-19. Persaudaraan, persatuan dan peduli kepada umat manusia di dunia. 

“Saya yakin perjuangan kita akan berhasil, jika kita bahu membahu dalam berjuang, dengan hati kita berjuang, bukan berjuang nanti saya dapat apa. Inilah yang harus kita jaga. Jangan kita berjuang hanya saat kita mengharapkan sesuatu,” tegas Menko Perekonomian dan Ketua KPCPEN itu. 

Selain itu, Airlangga  berharap Kosgoro juga menjaga soliditasnya. Ia berharap Kosgoro 1957 yang dipimpin untuk mendorong basis-basis massa dan kegiatan yang pro rakyat serta mewujudkan yel-yel  yang disuarakan oleh ketua umum Kosgoro, Dave Laksono, tidak hanya berhenti di ruangan aula DPP Partai Golkar saja. 

“Inilah waktunya kita berjuang untuk masyarakat, sosialisasi ke masyarakat, pertemuan kader di tengah masyarakat. Hal yang belum maksimal dilakukan kalau kita bertemu kader-kader,” ujar Airlangga. 

Airlangga kembali mengingatkan jika perjuangan tidak bisa hanya berjalan di ruangan-ruangan saat kader berkumpul.

“Justru perjuangan itu dimulai saat kita keluar, dan saat kita bertemu dengan masyarakat. Saat kita mengumpulkan masyarakat. Di situlah, kita berjuang untuk memenangkan Partai Golkar,” ungkap Airlangga dalam orasinya. 

Ia juga mengingatkan kepada seluruh kader untuk berjuang demi kebutuhan rakyat yang bisa dijangkau oleh rakyat, salah satunya seperti kebutuhan minyak goreng yang menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk rakyat. 

“Ini tentu tidak mudah, karena distribusi di Indonesia tidak gampang dan Indonesia begitu luas. Tapi saya yakin kita bisa lakukan yang terbaik sebagai bagian dari pengabdian dan solidaritas kita.  Itulah yang kita perjuangkan. Apakah saudara-saudara siap?, Apakah saudara-saudara sanggup?” tanya Airlangga dalam orasinya, yang langsung dijawab spontan dengan jawaban “Siap” dan “Sanggup” oleh seluruh anggota Kosgoro yang hadir.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel: