Perekrutan Eks Pegawai KPK Jadi ASN Polri Segera Diselesaikan 

Puteranegara Batubara · Rabu, 10 November 2021 - 19:43:00 WIB
Perekrutan Eks Pegawai KPK Jadi ASN Polri Segera Diselesaikan 
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menyebut proses pegawai eks KPK jadi ASN segera diselesaikan (Foto MNC Portal).

JAKARTA, iNews.id - Polri memastikan proses perekrutan mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebagai ASN bakal segera diselesaikan. Semua persyaratan sedang dipersiapkan.

"Ini semua sedang dilakukan pelengkapan itu semua, sekarang sedang berjalan mudah-mudahan tidak berapa lama lagi bisa diselesaikan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono dikantornya, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021).

Menurut Rusdi, semua pembahasan masih terus dilakukan. Pasalnya, perekrutan harus dilakukan sebagaimana dengan aturan yang berlaku.

"Kemudian yang paling penting adalah bahwa proses itu legal. Artinya harus dijaga legalitasnya ada dasar hukumnya," ujar Rusdi.

Untuk diketahui, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengusulkan rekrutmen 56 orang di antaranya sebagai ASN Polri. Pasalnya, Polri membutuhkan kemampuan dan pengalaman mereka dalam pemberantasan korupsi. 

Terkait hal itu, Sigit telah mendapat restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan hal tersebut.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda