Periksa Gula Darah, Warga Semper Ini Gembira Dapat Obat dari Perindo

Wildan Catra Mulia ยท Jumat, 22 Maret 2019 - 20:13 WIB
Periksa Gula Darah, Warga Semper Ini Gembira Dapat Obat dari Perindo

Sukatin, warga Semper Barat, Jakarta Utara menunjukkan obat yang didapatnya dari pemeriksaan kesehatan gratis Partai Perindo, Jumat (22/3/2019). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id, - Partai Perindo menggelar bazar murah, pemeriksaan kesehatan gratis dan panggung hiburan di area parkir Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri RT.1/RW 11, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. Kegiatan ini digelar bekerja sama dengan relawan Gerakan Masyarakat Relawan (Gemar) Jokowi.

Kehadiran Perindo disambut antusias masyarakat. Kegiatan itu pun benar-benar dimanfaatkan untuk mendapatkan beras kualitas baik dengan harga sangat terjangkau maupun memeriksakan kesehatan.

Seperti dilakukan Sukatin, warga Semper Barat. Perempuan 54 tahun ini sengaja datang ke acara Perindo karena ingin memeriksa gula darah. Sejak tiga bulan terakhir dia mengeluhkan soal kadar gula tersebut.


Sangat beruntung karena tim Perindo mengecek kesehatannya. Wajahnya pun semringah kala menunjukkan obat yang didapatkan dari acara bakti sosial itu.

"Kalau bisa sering-sering (dilaksanakan) ya. Saya dapat obat dan bisa beli sembako dengan harga murah," kata Sukatin di lokasi bazar Perindo, Jumat (22/3/2019).

Kegembiraan juga dirasakan Titin, warga Semper Barat RW 12. Dia datang untuk mengecek katarak mata yang dialaminya. Kendati dokter belum dapat memeriksa secara utuh, dia tetap gembira karena mendapat obat.

"Saya dikasih obat sementara. Nanti Perindo janji bakal gelar khusus pemeriksaan mata di sini," ujarnya, sambil tersenyum.

Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil II nomor 4 dari Partai Perindo Jonggi Sihombing mengatakan, bazar murah serta pemeriksaan gratis digelar sebagai wujud komitmen Perindo untuk membantu masyarakat.

"Dari kegiatan ini masyarakat juga bisa lebih mengenal Partai Perindo dan para caleg," kata Jonggi

Sementara itu Ketua Umum Gemar Jokowi yang juga sebagai Lembaga Bantuan Hukum Parta Perindo Lendry SM mengatakan, Gemar Jokowi menambahkan sebuah panggung portable untuk meramaikan acara tersebut.

"Kita jadi tim Jokowi ceria yang dipimpin oleh Jendral Moeldoko, tujuannya ini untuk menjangkau apa yang diucapkan oleh Pak Jokowi untuk bekerja nyata. Nah ini sama dengan program Partai Perindo," katanya.

Editor : Zen Teguh