Perindo Dukung Bupati Petahana Morowali Utara Aptripel Tumimomor di Pilkada 2020

Riezky Maulana ยท Selasa, 04 Februari 2020 - 15:35 WIB
Perindo Dukung Bupati Petahana Morowali Utara Aptripel Tumimomor di Pilkada 2020

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq saat menerima Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Selasa (4/2/2020)

JAKARTA, iNews.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo mendukung pencalonan kembali Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor pada Pilkada 2020. Dukungan itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq saat menerima kunjungan Aptripel.

Rofiq mengungkapkan, alasan Perindo mendukung Aptripel karena ingin memberikan kesempatan kedua agar pembangunan di Kabupaten Morowali Utara kembali berjalan.

"Karena beliau Bupati petahana, maka kita ingin mengapresiasi apa yang sudah dikerjakan kemarin dan menberikan kesempatan kedua agar apa yang menjadi visi misinya itu dapat dituntaskan," katanya di Kantor DPP Partai Perindo Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).

Aptripel berkunjung ke DPP Perindo bersama Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulawesi Tengah Clemens Efraim Musa. Rofiq mengatakan, Partai Perindo dan Atripel memiliki kesamaan dari segi visi dan misi.

"Bisa berkontribusi kepada masyarakat lebih baik, membantu masyarakat lebih baik dan bisa memberikan kesejahteraan bagi setiap warga Morowali," ujarnya.

Clemens Efraim Musa mengatakan, kader Perindo di daerah telah melakukan survei terhadap Aptripel. Dalam survei tersebut, terungkap masyarakat masih memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi kepada Aptripel.

"Kita telah melakukan hasil penjaringan dan evaluasi. Survei beliau cukup bagus, kemudian dukungan masyarakat terhadapnya yang masih sangat besar," katanya.

Clemens memaparkan, dengan mendukung Aptripel diharapkan dapat meningkatkan perolehan suara Perindo pada Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

"Tujuan kami, partai kami di Sulawesi Tengah (Sulteng) bisa meraih perolehan kursi yang lebih baik daripada sebelumnya. Saat ini, dari keseluruhan 13 Kabupaten/Kota di Sulteng. Perindo memiliki 14 anggota DPRD Kabupaten/Kota dan 2 anggota DPRD Provinsi," tuturnya.

Aptripel mengaku akan memimpin Morowali Utara sesuai dengan program Nawacita. Dia ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat-masyarakat kecil di sana dan meningkatkan infrastruktur di Morowali Utara. "Daerah kami memang masih banyak yang terpecil dan daerah itulah yang akan dibangun ke depan untuk menopang ekonomi daerah," katanya.

Aptripel belum dapat menyebutkan jumlah suara yang menjadi target. "Untuk angka kita tidak bisa menyebutkan, di Morowali Utara itu kurang lebih ada 140 ribu suara dan kita harus memenangkan lebih dari setengahnya," ujarnya.

"Dalam memenangkan pertarungan itu kan kita harus mendulang suara sebanyak-banyaknya. Tetapi, tergantung siapa nanti lawan yang akan sama-sama mengikuti Pilkada ini. Masing-masing lawan tidak sama cara penangananya, sebab orang main bola kan beda strategi setiap pertandingannya. Kita sudah siapkan," tuturnya.

Editor : Djibril Muhammad