Perindo Dukung Hasnah Wildan dan Kholil Jufri di Pilkada Labuhanbatu Selatan 2020

Felldy Utama ยท Kamis, 02 Juli 2020 - 16:48 WIB
Perindo Dukung Hasnah Wildan dan Kholil Jufri di Pilkada Labuhanbatu Selatan 2020

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq (tengah) menyerahkan rekomendasi dukungan Pilkada Labuhanbatu Selatan 2020 kepada DPW Perindo Sumut di kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Kamis (2/7/2020). (Foto: iNews.id/Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo menyerahkan surat rekomendasi dukungan untuk pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara, Hasnah Wildan Aswan Tanjung dan Kholil Jufri Harahap. Surat rekomendasi diserahkan Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq kepada Ketua DPW Perindo Sumatera Utara Rudi Zulham Hasibuan di Kantor DPP Perindo, Jakarta, Kamis (2/7/2020).

Rudi menuturkan, rekomendasi ini merupakan yang ketiga diterima DPW Sumatera Utara dari DPP. Sebelumnya, Perindo telah memberikan dukungan untuk pasangan bakal calon kepala daerah Kabupaten Asahan dan Labuhan Batu.

"Hari ini diberikan ke Labuhanbatu Selatan, yaitu pasangan Hajah Hasnah Harahap dengan Bapak Kholil Jufri," kata Rudi saat ditemui di Kantor DPP Perindo, Jakarta, Kamis (2/7/2020).

Dia menuturkan, rekomendasi dukungan inisudah melalui proses panjang, mencakup tahapan pendaftaran di DPP hingga uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di tingkat DPW. Tidak hanya itu, DPW juga memperhatikan hasil survei terhadap pasangan ini. DPW selanjutnya menyerahkan rekomendasi nama ke DPP.

Menurut dia, ada sejumlah pertimbangan yang membuat Perindo menjatuhkan pilihan kepada pasangan Hasnah-Kholil Jufri. Kedua figur ini bukan saja populer, namun diyakini dapat membawa kemajuan bagi Labuhan Batu Selatan.

Kholil juga sosok berpengalaman karena saat ini merupakan wakil bupati. Bersama Bupati Wildan Aswan Tanjung, dia telah melakukan berbagai terobosan dan pembangunan di daerah ini.

"Kita melihat bahwa apa yang dibangun itu sudah sangat bagus, tentunya ini sangat layak untuk diteruskan. Karena apa? Semua program tentunya bisa lebih berkesinambungan bagi Kabupaten Labuan Batu Selatan," tutur dia.

Rudi menjelaskan, dengan terbitnya surat rekomendasi dukungan, DPW Perindo Sumut akan mengikuti instruksi DPP dan meneruskannya kepada DPD dan DPC Labuhanbatu Selatan untuk langsung berjuang memenangkan pasangan Hasnah-Kholil Jufri.

"Partai Perindo akan berjuang untuk memenangkan dan ikut membantu bagaimana memajukan Labuhanbatu Selatan sesuai dengan cita-cita partai, yaitu untuk menjadikan Indonesia Sejahtera. Tentu saja dengan sendirinya semua akan sejahtera, termasuk Labuhanbatu Selatan Sejahtera," ucap Rudi.

Editor : Zen Teguh