Perindo Usul Debat Capres-Cawapres Tonjolkan Isu Pembangunan Ekonomi

Puspa Puspita ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 19:48 WIB
Perindo Usul Debat Capres-Cawapres Tonjolkan Isu Pembangunan Ekonomi

Perindo mengusulkan agar debat capres-cawapres menonjolkan isu pembangunan ekonomi nasional. (Foto: ilustrasi/Okezone).

JAKARTA, iNews.id – Debat perdana calon presiden dan waki presiden dinilai akan menjadi momentum bagi swing voters untuk menentukan pilihannya. Karena itu, debat diharapkan berkualitas sehingga menjadi panduan bagi publik.

Ketua Bidang Perindustrian dan Perdagangan DPP Partai Perindo Hendrik Kawilarang Luntungan menilai swing voters rata-rata kaum rasional. Kandidat yang berhasil secara detail dan komprehensif menjelaskan visi dan misinya akan mendapatkan tempat di hati para swing voters.

Dia pun mengharapkan agar kedua pasangan calon bisa menonjolkan apa yang menjadi prioritas utama pemerintahan ke depan demi merebut keyakinan pemilih pada debat perdana, 17 Januari 2019.

“Sebaiknya debat nanti lebih menonjolkan secara jelas agenda pemerintahan kita, agar tergambar jelas arah pembangunan Indonesia ke depan. Lebih terpetakan titik berat sektor mana saja yg akan diprioritaskan. Karena swing voters ini perlu diyakinkan dengan debat yang berkualitas,” ucap Hendrik, Sabtu (12/1/2019).

BACA JUGA: Bagikan Sembako Murah, Bazar Perindo di Boyolali Diserbu Warga

Menurutnya, skala prioritas tersebut menjadi penting untuk dijabarkan agar masyarakat mengetahui arah pembangunan Indonesia dalam kurun waktu lima tahun ke depan, termasuk dalam sektor pembangunan ekonomi nasional.

“Sektor ekonomi pun perlu secara detail dibicarakan, karena publik ingin tahu mau dibawa ke level mana perekonomian kita dan bagaimana caranya,” kata dia.

Hendrik melanjutkan, publik harus mendapat pengetahuan yang jelas mengenai strategi baik dalam pengelolaan keuangan negara, kebijakan industri, maupun kebijakan pengelolaan sumber daya alam mineral secara terperinci.

“Kandidat harus menjelaskan bagaimana memajukan industri di Indonesia ketika hendak menjadi negara maju. Karena kita tahu, semua negara maju di dunia ini karena sektor industrinya yang maju,” ujarnya.

Debat perdana antarpasangan capres-cawapres dijadwalkan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, dalam waktu 90 menit mulai pukul 20.00 WIB.


Editor : Zen Teguh