Peringati Maulid Nabi, Airlangga Hartarto: Golkar Sangat Perhatikan Islam

Azfar Muhammad ยท Minggu, 24 Oktober 2021 - 12:18:00 WIB
Peringati Maulid Nabi, Airlangga Hartarto: Golkar Sangat Perhatikan Islam
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Majelis Ahlul Hidayah di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (24/10/2021). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Majelis Ahlul Hidayah di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (24/10/2021). Airlangga sekaligus meresmikan Masjid Ainul Hikmah.

Dalam sambutannya, Airlangga mengatakan Partai Golkar sangat memperhatikan agama Islam. Salah satu buktinya dengan berdirinya masjid di kantor partai berlambang pohon beringin ini. 

"Sekalipun Partai Golkar bukan partai agama, tapi sangat memperhatikan agama. Salah satu bukti adalah Masjid Ainul Hikmah. Kalau saya boleh klaim mungkin satu-satunya partai politik di dunia yang punya masjid besar di kantornya," kata Airlangga di lokasi. 

Menko Perekonomian ini menjelaskan, filosofi nama 'Ainul Hikmah' yaitu mata kebijaksanaan. Oleh sebab itu, dirinya berharap agar seluruh kebijakan yang lahir dari Partai Golkar akan membawa dampak positif bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Filosofi masjid ini adalah mata kebijaksanan. Sehingga kebijakan dari Partai Golkar, baik dari legislatif dan eksekutif harus bijaksana. Biasanya kalau orang bijaksana itu sudah penuh kematangan, kearifan dan kedewasaan," ujarnya. 

Selain itu, masjid ini terdiri dari 44 pilar yang itu juga memiliki filosofi tersediri. Bila merujuk pada urutan Asmaul Husna, yaitu Al-Mujib dan artinya maha mengabulkan. 

"Dalam Asmaul Husna ke-44: Al-Mujib yang berarti yang maha mengabulkan. Kami berharap Allah mengabulkan harapan-harapan Partai Golkar," kata dia.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: