Perkuat Keamanan Siber Indonesia, Menkominfo Jajaki Kerja Sama dengan Prancis

Antara ยท Rabu, 21 September 2022 - 16:23:00 WIB
Perkuat Keamanan Siber Indonesia, Menkominfo Jajaki Kerja Sama dengan Prancis
Menkominfo Johnny G Plate menerima kedatangan Menteri Perdagangan Luar Negeri Prancis, Olivier Becht di kantor Kementerian Kominfo di Jakarta, Rabu (21/9/2022). (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menerima kedatangan Menteri Perdagangan Luar Negeri Prancis, Olivier Becht di kantor Kementerian Kominfo di Jakarta, Rabu (21/9/2022). Usai pertemuan, Johnny menjelaskan Prancis tertarik untuk memperkuat keamanan siber di Indonesia.

Menurutnya, Prancis memiliki teknologi yang mumpuni di sektor keamanan siber.

"Dalam kaitan dengan cyber security strengthening di Indonesia, saya akan meneruskan ini ke Kepala BSSN karena project ini sudah terdaftar di green book dan blue book Bappenas. Pemerintah Prancis sangat tertarik untuk membiayai proyek tersebut," kata Johnny.

Selain membahas potensi pembiayaan keamanan siber, pembahasan potensi kerja sama antara Indonesia dan Perancis berlanjut membahas potensi industri e-commerce. Terutama yang terkait dengan teknologi finansial, teknologi edukasi, teknologi kesehatan hingga membahas potensi pembiayaan lewat modal-modal ventura.

Tidak hanya membahas sektor teknologi, transformasi energi juga menjadi salah satu hal yang dibahas setelah sebelumnya Prancis dan Indonesia memang sering melakukan kerja sama untuk hal tersebut.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda