Persiapan PON Papua, Polri Siagakan 600 Personel

Puteranegara Batubara ยท Kamis, 12 Agustus 2021 - 10:26:00 WIB
Persiapan PON Papua, Polri Siagakan 600 Personel
Ilustrasi maskot PON Papua. Polri siagakan 600 personel (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Polri akan menambah personel untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX 2021 di Papua pada Oktober 2021. Sebanyak 600 personel akan disiagakan.

"Polres Mimika akan di BKO (Bawah Kendali Operasi) kan kurang lebih 600 personel. Karena melihat jumlah personel yang ada di Polres Mimika," kata Kakor Sabhara Baharkam Polri, Irjen Pol Nanang Avianto kepada wartawan, Kamis (12/8/2021).

Nanang mengungkapkan, Mabes Polri langsung memberikan asistensi dalam persiapan  pengamanan kegiatan tersebut di bumi Cenderawasih. Beberapa anggota yang diterbangkan ke Papua berasal dari wilayah yang merupakan zona hitam penyebaran Covid-19 sehingga, kata dia, penerapan prokes dalam pendistribusian personel tersebut dilakukan secara ketat.

"Sebelum pergeseran personil BKO akan dilakukan Prokes Covid-19 dengan sangat ketat karena daerah luar Papua sebagian merupakan Zona Hitam sehingga Polri tidak ingin ceroboh yang nantinya menularkan ke daerah atau wilayah," ujar Nanang.

Polri, kata Nanang juga akan mendistribusikan alat material khusus (Almatsus) pengamanan yang telah disiapkan di tiga zona. Yakni, daerah pesisir, rawa-rawa hingga pegunungan.

"Tugas Sabhara yaitu bagaimana memperkuat kewilayahan terkait Almatsus sehingga perlu diprofilling terkait kondisi dan kebutuhan di daerah," ucap Nanang.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda