Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : MNC University Siap Berkolaborasi dengan LLDIKTI 3 dalam Program KKN Tematik dan IAB
Advertisement . Scroll to see content

Personal Branding Bukan Pencitraan: MNC University Sharing Ilmu di UAG

Sabtu, 21 Juni 2025 - 16:35:00 WIB
Personal Branding Bukan Pencitraan: MNC University Sharing Ilmu di UAG
Kuliah tamu di Universitas Ary Ginanjar menghadirkan Kaprodi Ilmu Komunikasi MNC University Wida Nofiasari dan praktisi media dan juga pengajar di MNCU, Tri Suharman. (Foto: Istimewa)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Ary Ginanjar (UAG) menggelar kuliah tamu untuk mata kuliah Pengantar Komunikasi Digital pada Jumat (13/6/2025). Dalam kegiatan tersebut, UAG menghadirkan praktisi dan akademisi yakni Kaprodi Ilmu Komunikasi MNC University Wida Nofiasari dan praktisi media dan juga pengajar di MNCU, Tri Suharman.

Dalam pemaparannya, Wida membawakan materi dengan tema Strategi Personal Branding dalam Membangun Portofolio & Konten di Media Sosial. Sementara Tri Suharman memaparkan materi berjudul Perkembangan Industri TV di era Digital. 

Menurut Wida, personal branding di media sosial tidak bisa dilakukan hanya sebatas pencitraan, tapi harus dibangun secara jujur berdasarkan keahlian dan disiplin ilmu. 

“Membangun personal branding di media sosial tidak bisa dilakukan secara instan tapi harus melalui berbagai usaha, berdasarkan pengalaman dan keahlian, serta yang paling penting adalah disiplin ilmu yang kita miliki,” kata Wida di hadapan para mahasiswa.

Sementara Tri Suharman menjelaskan kekhawatiran banyak pihak terkait industri televisi yang kini dilanda badai PHK. Menurut produser news di salah satu media nasional ini, televisi sebagai media tradisional terus berusaha eksis dengan memasuki dunia digital secara total, baik melalui Over The Top atau OTT media berupa pendistribusian konten melalui internet, serta memproduksi konten yang berbasis media sosial dan dekat dengan generasi Z.

“Walaupun secara fisik TV itu terlihat seperti pajangan yang sudah dipenuhi laba-laba di pojok ruang tamu kalian, tapi konten-kontennya bisa jadi anda nonton tiap saat di tiktok, IG, maupun youtube, karena industri ini sudah melebur ke sana,” kata Tri sembari menegaskan masa depan TV masih cukup cerah melalui penetrasi di platform digital.

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut