Pertemuan Jokowi-Prabowo Tidak Singgung Pemulangan Rizieq Shihab

Felldy Utama, Aditya Pratama ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 11:59 WIB
Pertemuan Jokowi-Prabowo Tidak Singgung Pemulangan Rizieq Shihab

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo berbincang dalam perjalanan menuju Senayan dengan menaiki MRT, Sabtu (13/7/2019). (Foto: Antara/Wahyu Putro).

JAKARTA, iNews.id, – Pertemuan Presiden terpilih 2019-2024 Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sama sekali tidak menyinggung pemulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Pertemuan ini juga dipastikan bukan yang terakhir.

Tidak adanya pembicaraan tentang Rizieq diungkapkan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Menurut Pramono, pertemuan antara kedua tokoh yang bersaing di Pilpres 2019 tersebut berjalan untuk kepentingan bangsa dan tidak disertai syarat-syarat apa pun.

”Tidak ada. Tidak ada pembicaraan mengenai kepulangan seseorang dari mana pun,” kata Pramono usai mendampingi Presiden Jokowi bertemu Prabowo di FX Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Keberadaan Rizieq kembali menjadi polemik setelah BPN Prabowo-Sandi mengaitkannya dengan rencana rekonsiliasi Prabowo-Jokowi. Mantan Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut rekonsiliasi tersebut dapat dimulai dengan memulangkan Rizieq dari Arab Saudi.

Pramono menegaskan, dalam pertemuan ini Jokowi dan Prabowo sepakat untuk saling mengunjungi. Dengan demikian, pertemuan perdana pascapilpres yang diwarnai dengan perjalanan menaiki MRT serta makan siang itu akan ditindaklanjuti.

”Tentu akan ada kunjungan-kunjungan lagi. Soal kapan, ya nanti,” kata dia.


Editor : Zen Teguh