Pilpres 2019, Alumni Kolese Kanisius Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Felldy Utama ยท Minggu, 03 Februari 2019 - 12:10 WIB
Pilpres 2019, Alumni Kolese Kanisius Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Alumni Menteng 64 untuk Jokowi #JokowikanJakarta deklarasi mendukung Jokowi di Gedung Joeang, Jakarta Pusat, Minggu (3/2/2019). (Foto: iNews.id/ Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah alumni Kolese Kanisius Menteng 64 mendeklarasikan dukungan kepada Capres Cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Deklarasi dengan slogan JokowiKanJakarta ini digelar di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Minggu (3/2/2019).

Ketua deklarasi Irfan Suud mengatakan, deklarasi ini merupakan tindak lanjut dari dukungan alumni Kanisius sebelumnya yang mendukung Jokowi-Jusuf Kalla dalam Pilpres 2014. Dia berjanji pada Pilpres 2019 akan memenangkan Jokowi-Ma'ruf di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

"Kami Kanisius berani dan sepakat menaruh pilihan kepada Jokowi. Kami Kanisian mendukung Jokowi untuk kembali melayani rakyat (pada) periode 2019-2024," ujar Irfan di Gedung Joang '45, Jakarta Pusat, Minggu (3/2/2019).

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menilai kemenangan Jokowi-JK di Pilpres 2014 memberikan pelajaran yang baik. Saat itu, kepemimpinan Jokowi tak didukung oleh suara mayoritas di parlemen, tanpa dukungan  mayoritas itu akan diganggu oleh mereka yang selalu ingin menghambat presiden.

"Jadi parlemen ke depan, minimum 63 persen kekuatan parlemen harus dikuasai pendukung Jokowi. Makannya kalau Golkar gabung sebelum pemilu, jauh lebih baik dibanding bergabungnya setelah pemilu," kata Hasto.

Editor : Kurnia Illahi