Polarisasi Berpotensi Muncul di Pilpres 2024, Pengamat Sebut Prabowo Jadi Solusi

Felldy Utama ยท Jumat, 30 September 2022 - 18:23:00 WIB
Polarisasi Berpotensi Muncul di Pilpres 2024, Pengamat Sebut Prabowo Jadi Solusi
Menhan Prabowo Subianto dinilai menjadi sosok yang bisa menekan potensi polarisasi di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Peneliti Indikator Politik Indonesia Bawono Kumoro menilai polarisasi berpotensi terjadi pada Pilpres 2024. Hal ini disebabkan basis pemilih Anies Baswedan maupun Ganjar Pranowo jelas berbeda dari segi ideologi. 

Oleh karena itu, Pilpres 2024 nanti lebih membutuhkan sosok yang berada di tengah-tengah sehingga tidak memunculkan polarisasi yang membuat jenuh masyarakat.

Prabowo Subianto bisa jadi sosok yang berada di tengah dalam Pilpres 2024,” ujarnya, Jumat (30/9/2022).

Bawono mengatakan Prabowo memiliki bekal yang baik untuk mencalonkan diri di pilpres 2024 mengingat pengalamannya sebagai Menteri Pertahanan dan kedekatannya dengan Presiden Joko Widodo yang terjalin dengan baik meski pernah jadi rival di pemilu sebelumnya. Hal ini menandakan kedewasaan dalam berpolitik dan menguatkan sosok Prabowo sebagai pemersatu di tengah polarisasi yang terjadi di masyarakat.

"Prabowo memiliki kapasitas bagi hal tersebut. Kesediaan dan kebesaran hati untuk bergabung di dalam pemerintahan Presiden Jokowi menjadi salah satu contoh hal tersebut," kata Bawono.

Bawono memaparkan selain dapat menjadi solusi dari risiko polarisasi, loyalitas dan ketulusan Prabowo serta ditambah etos kerja yang baik merupakan bekal besar untuk 2024 sebagai sosok yang layak dan mumpuni.

"Dia telah membuktikan kinerja dan kesetiaan terhadap presiden selama menjadi menteri pertahanan di dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin," kata Bawono.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda