Politikus Gerindra Nizar Zahro Meninggal Dunia

Riezky Maulana ยท Minggu, 19 Januari 2020 - 19:57 WIB
Politikus Gerindra Nizar Zahro Meninggal Dunia

Politikus Partai Gerindra, Nizar Zahro. (Foto: iNew

JAKARTA, iNews.id – Duka cita sedang menyelimuti Partai Gerindra. Salah seorang kader partai berlambang kepala Garuda itu, Nizar Zahro, meninggal dunia, Minggu (19/1/2020).

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade, membenarkan kabar duka tersebut. “Iya, betul. Saya lihat di grup fraksi, diketahui dia meninggal di Surabaya, jam 17.00 WIB tadi,” kata dia saat dihubungi wartawan di Jakarta, Minggu (19/1/2020).

Mengenai penyebab meninggalnya Nizar, Andre belum bisa mengonfirmasinya. Namun, jenazah akan dikuburkan di Bangkalan, Jawa Timur.

“Dimakamkan besok pagi di Desa Kuanyar, Bangkalan, Jawa Timur. Waktu masih dimusyawarahkan. Yang jelas besok pagi,” tuturnya.

Dia mengatakan, tidak menyangka bahwa ketua umum Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria), organisasi sayap Partai Gerindra itu bisa meninggalkan dunia secepat ini. “Padahal tadi malam masih baik-baik saja. (Nizar) ketemu Bang Sandi (Sandiaga Uno) di Surabaya. Ketemunya di Surabaya. Tadi malam masih sehat,” ucapnya.

Semasa hidupnya, terutama saat menjabat anggota DPR 2014-2019 dari Fraksi Partai Gerindra, Nizar dikenal sebagai politikus yang vokal memperjuangkan nasib para guru honorer.


Editor : Ahmad Islamy Jamil