Positif Covid-19, Begini Kondisi Terkini Rektor IPB Arif Satria

Haryudi ยท Minggu, 20 September 2020 - 09:59 WIB
Positif Covid-19, Begini Kondisi Terkini Rektor IPB Arif Satria

Tangkapan layar Rektor IPB Arif Satria yang menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

BOGOR, iNews.id - Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) University Arif Satria mengungkapkan kondisi terkini usai tekonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Dia saat ini menjalani menjalani isolasi mandiri di kediamannya wilayah Bogor, Jawa Barat.

Selama dua hari menjalani isolasi mandiri, Arif terlihat segar bugar. Hal itu terlihat dalam video yang dibagikannya saat dintanya kondisi terkini.

"Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, apa kabar semuanya saya doakan semuanya semoga kita semua sehat walafiat dikarunai keberkahan dan kesuksesan, terus semangat dan salam sehat," ujarnya, Minggu (20/9/2020).

Arif bersyukur masih diberi kesehatan hingga saat ini. Dia juga bersyukur banyak kerabat, sahabat dan kolega baik di lingkungan pendidikan hingga pejabat tinggi memberikan semangat.

"Alhamdulillah banyak survivor covid yang memberi semangat. Pak Bima (Wali Kota Bogor), Pak Gubernur (Jawa Barat dan DKI). Bahkan, Pak Erick Tohir juga sudah telepon memberi semangat," katanya.

Sebelumnya, Arif terkonfirmasi positif Covid-19 meski tanpa mengalami gejala apapun. "Di tengah berbagai aktivitas yang padat, atas inisiatif saya sendiri, saya melakukan 'test swab' (tes usap) pada tanggal 18 September dan ternyata hasilnya dinyatakan positif," katanya.

Meski dinyatakan positif dari hasil tes usap mandiri, Arif tetap memutuskan beraktivitas secara virtual selaku rektor. Dia merasa dalam kondisi fisik yang baik.

"Saya merasa dalam kondisi fisik yang baik untuk tetap dapat beraktivitas dan melaksanakan tanggung jawab saya selaku rektor melalui koordinasi secara virtual. Saya akan melaksanakan protokol kesehatan untuk isolasi mandiri sampai dengan dinyatakan sembuh," tuturnya.

Editor : Djibril Muhammad