PPP Bawa Hasil Pertemuan dengan Prabowo ke Jokowi

Abdul Rochim ยท Jumat, 16 Agustus 2019 - 23:19 WIB
PPP Bawa Hasil Pertemuan dengan Prabowo ke Jokowi

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama elite PPP di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (15/8/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Pertemuan antara Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Kamis (15/8/2019) lalu membahas sejumlah hal. Salah satunya, konsep pembangunan yang ditawarkan Prabowo.

Sekjen PPP Asrul Sani mengatakan, PPP ingin menggali lebih dalam konsep pembangunan tersebut. Jika dipandang bagus, konsep tersebut akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"PPP juga akan membantu mengomunikasikan dengan Pak Jokowi dan jajarannya apa yang jadi pikiran Pak Prabowo," tutur Arsul di Jakarta, Jumat (16/8/2019).

BACA JUGA: Bertemu di Kertanegara, Ini Isu yang Dibahas Elite PPP dengan Prabowo

Arsul mengatakan, konsep pembangunan yang disampaikan Prabowo cukup menarik. Misalnya, pembangunan mengenai pangan, energi, dan sumber daya air. "Ini yang akan kami sampaikan ke Pak Jokowi juga," kata dia.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai usulan PAN soal perubahan jumlah pimpinan MPR sebanyak 10 orang dari ketentuan sebelumnya hanya lima orang.

Poin lainnya yakni soal Pilkada Serentak 2020 di 270 daerah. Arsul menuturkan, koalisi yang terjadi di pusat tidak selalu linier dengan koalisi di bawah. Karena itu, di beberapa daerah PPP membuka kemungkinan untuk berkoalisi dengan Gerindra.

Mengenai arah koalisi ke depan apakah PPP mendukung jika Gerindra merapat ke koalisi pemerintah, Arsul menyebut hal itu menjadi ranah Jokowi sebagai Presiden.

"Kalau PPP menyerahkan kepada Pak Jokowi apakah berkehendak menambah koalisinya. Itu tidak dibahas karena bukan ranah PPP, tapi PPP sudah sampaikan PPP menyerahkan pada Jokowi," kata dia.


Editor : Zen Teguh